Fakta Manajer MU: Ole Gunnar Solskjaer Lebih Buruk dari David Moyes

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 26 Nov 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 18:25 WIB
Arsenal Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih hasil imbang 3-3 melawan Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil tersebut membuat catatan buruk untuk manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Hasil imbang melawan Sheffield United, membuat Solskjaer sebagai manajer MU yang paling buruk dari pendahulunya, David Moyes.

Dari 34 pertandingan yang dijalani sebagai manajer MU, statistik Moyes lebih baik dari Solskjaer. Moyes meraih 17 kemenangan ketika memimpin MU, unggul satu kemenangan atas Solskjaer.

Namun, jumlah kekalahan David Moyes lebih banyak dari Solskjaer. Pria asal Skotlandia itu menelan 11 kekalahan bersama MU, sedangkan Solskjaer baru sembilan.

Solskjaer juga lebih banyak meraih hasil imbang, sembilan. Sementara Moyes mencatatkan enam hasil imbang bersama MU, klub yang didirikan pada 1878.

 

2 dari 4 halaman

Persentase Kemenangan

gallery-mu-chelsea-9-130827a.jpg
Mantan manajer MU, David Moyes. (AFP/Andrew Yates)

MU lebih mudah meraih kemenangan di bawah Moyes. Pria yang ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson itu memiliki persentase kemenangan bersama MU sebesar 50 persen.

Sedangkan Solskjaer, yang mencatatkan 16 kemenangan dari 34 pertandingan memiliki persentase kemenangan sebesar 47,06 persen.

Jumlah gol MU di bawah asuhan Moyes sebanyak 56 gol, lebih banyak satu gol dai Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Perbandingan Manajer MU

Persentase kemenangan manajer Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun:

- Jose Mourinho: 58 persen

- David Moyes: 53 persen

- Louis van Gaal: 52 persen

- Ole Gunnar Solskjaer: 48 persen

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓