Sukses

Persija dan Marko Simic Sepakat Perpanjang Kontrak Hingga 2022

Perpanjangan kontrak Marko Simic di Persija menunggu finalisasi.

Jakarta - The Jakmania bisa mulai merasa tenang. Kabar baik yang dinanti-nanti itu datang. Perpanjangan kontrak striker Kroasia, Marko Simic, di Persija Jakarta segera terwujud.

Kedua belah pihak telah menemui kata sepakat. Marko Simic akan terus memperkuat Persija hingga 2022.

Sebelumnya, negosiasi antara Persija dan Marko Simic berjalan alot. Sang bomber disebutkan mematok harga terlampau mahal.

"Kami sudah deal dengan Simic selama tiga tahun ke depan," ujar Ferry Paulus, Chief Executive Officer (CEO) Persija.

Namun, perjanjian tertulis hitam di atas putih belum terlaksana. Pasalnya, kedua belah pihak masih membicarakan klausul kontrak lainnya.

"Akan tetapi, masih ada perlu perbaikan beberapa poin di dalam kontrak Marko Simic dan Persija. Namun, poin utamanya sudah clear," tutur Ferry.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Habis di Akhir Musim

Masa bakti Marko Simic di Persija akan habis di akhir musim ini. Striker berusia 31 tahun itu meneken kontrak selama dua musim sejak 2018.

Jika Persija tak memperpanjang kontraknya, Simic akan menjadi properti panas di bursa transfer. Penyebabnya tentu 67 gol dari 77 penampilan untuk Persija menjadi bukti sahih ketajamannya di depan gawang lawan.

Ada isu yang mengatakan bahwa Simic dilirik klub Liga Super Malaysia. Sang juara dan klub promosi, Johor Darul Ta'zim serta Sabah FA disebut-sebut tertarik memulangkan eks Melaka United itu ke Negeri Jiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.