Sukses

MU Selangkah Lagi Dapat Rp 1,3 Triliun dari Perusahaan Tiongkok

Negosiasi MU dengan Haier sedang berlangsung. Petinggi Haier telah berada di Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Meski sedang terpuruk dalam beberapa musim terakhir, Manchester United (MU) tetap tidak kesulitan mencari sponsor. Mereka sudah menemukan calon pengganti Chevrolet.

Seperti diketahui, Chevrolet saat ini merupakan sponsor utama di jersey MU sejak 2014. Kerjasama ini berlangsung selama tujuh tahun dan akan segera berakhir pada 2021.

Chevrolet hampir pasti tidak akan memperpanjang kerjasama dengan MU. Setan Merah pun mulai mencari calon penggantinya.

Media Inggris melaporkan sudah menemukan sponsor kakap yang akan menggantikan Chevrolet yakni perusahaan Tiongkok, Haier.

Negosiasi MU dengan Haier sedang berlangsung. Petinggi Haier telah berada di Inggris sejak beberapa hari lalu untuk melakukan pembicaraan dengan perwakilan MU. Kesepakatan konon akan segera dicapai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

MU bisa mendapatkan 70 juta pound (Rp 1,3 triliun) per musim dari Haier. Ini akan menjadi rekor sponsor termahal di dunia. Nilai kontrak MU dengan Chevrolet sebelumnya bernilai 64 juta pound.

Selain Haier, beberapa kandidat sponsor di kostum MU adalah perusahaan mainan Lego, pembuat video games asal Jepang Konami hingga perusahaan judi Tiongkok Yabo Sport.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • tiongkok

  • Haier