Sukses

Ketum PBVSI Imam Sudjarwo Targetkan Sapu Bersih Medali Emas SEA Games 2019

Menurut Imam, keyakinannya tim bola voli bisa sapu bersih emas berdasarkan hasil uji coba dan pertandingan di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo, menargetkan tim bola voli sapu bersih medali emas di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Cabang olah raga bola voli di ajang pesta olahraga multi event negara-negara Asia Tenggara itu, akan memperebutkan empat medali emas, perak dan perunggu. Nomor yang akan dipertandingkan adalah voli indoor putra-putri dan voli pantai putra-putri.

Penegasan target ini, dikatakan Imam saat melepas tim bola voli yang akan bertanding pada SEA Games 2019. Acara ini digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Senin (25/11/2019).

"Untuk cabor voli saingan kita sudah pasti adalah Thailand. Sedangkan Vietnam, juga harus diwaspadai," kata Imam.

Menurut Imam, keyakinannya bisa sapu bersih emas berdasarkan hasil uji coba dan pertandingan di luar negeri. "Hasil laporan para manajer baik voli indoor maupun voli pantai. Dimana dilaporkan bahwa kesiapan anak didiknya sudah mencapai 100 persen," katanya.

"Ditambah manajer juga sudah punya data kekuatan calon lawan. Sehingga saya yakin meraih emas," kata Imam kepada wartawan di sela sela acara pelepasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Faktor

Orang nomor satu di cabor bola voli ini, menambahkan ada empat faktor yang menjadi acuan untuk bisa meraih sukses di SEA Games nanti. Pertama, kata Imam, adalah semangat kebangsaan dan semangat cinta Tanah Air untuk meraih prestasi.

Kedua, lanjut Imam, melalui penampilan dari hasil latihan. Komitmen kita untuk meraih medali emas, integritas tinggi.

Lalu yang ketiga, menurutnya, pandai mengatur waktu. Kapan saat latihan dan kapan saat bertanding, untuk menjaga waktu istrahat. Sehingga saat bertanding mencapai peak performance.

3 dari 3 halaman

Jaga Nama Baik

Sedangkan yang terakhir, lanjutnya, jaga nama baik bangsa ini. "Seluruh rakyat kita pasti mendoakan kita untuk mencapai prestasi terbaik. Tentunya dengan medali emas," tuturnya.

Rencananya,.tim bola voli akan berangkat pada 27 November mendatang. Sedangkan bola voli indoor bertolak ke Filipina pada 29 November nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.