Sukses

Besar Kepala, MU Akhirnya Gagal Menang Lawan Sheffield United

Manchester United (MU) sempat memimpin 3-2 saat bertemu Sheffield United .

Liputan6.com, Manchester - Graeme Souness mengkritik skuat Manchester United (MU) yang gagal mengalahkan tim promosi, Sheffield United. Legenda Liverpool itu menganggap MU terlalu cepat congkak. 

Pada laga kemarin malam, MU sempat berhasil melakukan comeback gemilang. Mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2, setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Namun kemenangan di depan mata itu buyar di menit-menit akhir laga. Sheffield United yang tampil menyerang sukses membobol gawang MU melalui Olie McBurnie.

Souness sendiri geram melihat MU kebobolan di menit-menit akhir.

"Saya tidak yakin bahwa mereka [United] layak mengatakan bahwa mereka seharusnya menang di pertandingan tersebut," beber Souness kepada Sky Sports.

Souness menyebut bahwa MU bermain dengan sangat buruk di pertandingan tersebut.

Ia menyebut bahwa sebelum setan merah mencetak tiga gol itu, Mereka tidak menunjukkan performa yang membuat mereka layak memenangkan laga tersebut.

"Saya tidak yakin poin positif apa yang bisa dipetik Ole dari pertandingan itu. Saya sendiri melihat bahwa 70 menit pertama mereka harus lebih digarisbawahi ketimbang performa mereka di 20 menit terakhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besar Kepala

Souness mengakui bahwa comeback dari posisi dua gol tertinggal itu tidak mudah. Namun ia menilai United gagal mengamankan tiga poin di laga itu karena skuat mereka terlalu cepat besar kepala karena bisa mencetak gol.

"Di mayoritas pertandingan yang mereka lalui, ketika mereka tertinggal 2-0 mereka tidak bisa bangkit dari ketertinggalan tersebut."

"Namun hari ini mereka tiba-tiba dengan cepat besar kepala atas comeback yang mereka lakukan. Mereka menganggap bahwa posisi mereka sudah aman dan mereka kehilangan poin yang berharga." ia menandaskan.

Manchester United harus menanggung akibat dari hasil imbang di Bramall Lane tersebut.

Mereka harus melorot dua peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara EPL.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, Published 25/11/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.