Sukses

AC Milan Akhiri Kontrak Borini, 3 Klub Siap Tampung

Awalnya, Borini berlabuh di AC Milan dengan status pinjaman dari Sunderland. Kontraknya akan berakhir di musim panas tahun 2021 mendatang.

Liputan6.com, Milan - Petualangan Fabio Borini di AC Milan bisa berakhir pada Januari. Karier pemain berusia 27 tahun tersebut, bisa dilanjutkan di beberapa klub Liga Inggris.

Menurut Gazzetta Dello Sport, kontrak pemain sayap akan berakhir pada musim panas dan dia tidak masuk dalam rencana Stefano Pioli. Karena itu, perpindahan di musim dingin tampaknya mungkin terwujud. 

Jika jadi hengkang dari AC Milan, klub Serie A, Genoa dan Torino sangat tertarik untuk memboyong Borini. Namun, beberapa klub asing juga berminat merekrutnya.

Klub Liga Inggris Crystal Palace juga mengawasi pemain muda AC Milan itu. Seblumnya, Borini juga sempat bermain untuk Chelsea, Liverpool, Swansea dan Sunderland.

Borini berlabuh di AC Milan dengan status pinjaman dari Sunderland musim lalu. Milan kemudian resmi memermanenkan Borini.

Pemain asal Italia tersebut, saat itu dikontrak dengan durasi tiga tahun. Kontraknya di AC Milan akan berakhir di musim panas tahun 2021 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketat Persaingan

Borini menjalani masa pinjaman selama satu musim di AC Milan pada 2017-2018. Selama periode tersebut, Borini menjadi salah satu penyerang utama Il Diavolo Rosso.

Masalah Borini untuk mengisi lini depan adalah ketatnya persaingan. Dia harus saling sikut melawan dua pemain preferensi Gattuso, Hakan Calhanoglu dan Suso.

3 dari 3 halaman

Disegani

Namun, saat Milan masih ditangani Marco Giampolo, pelatih tersebut merekomendasikan untuk memperpanjang kontrak Borini.

Ia dinilai merupakan sosok krusial di ruang ganti Milan. Ia menjadi salah satu pemain yang disegani oleh pemain-pemain lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.