Robert Pires Sebut Arsenal Tengah Dalam Masalah Besar

Oleh Aning Jati pada 25 Nov 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 21:16 WIB
Sheffield United Vs Arsenal

London - Robert Pires menilai Arsenal tengah menghadapi masalah besar di bawah kendali Unai Emery. Mantan pemain The Gunners era awal 2000-an itu memperingatkan bekas klubnya itu harus finis di empat besar pada akhir musim atau berisiko kehilangan pemain bintang.

Legenda Arsenal itu mencemaskan deretan bintang seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil akan memilih pergi pada musim panas tahun depan andai Arsenal tak bisa finis di zona Liga Champions.

Meriam London saat ini ada di peringkat kedelapan dengan poin 17 dari 12 pertandingan. Mereka terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool, dan berselisih sembilan poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat atau batas aman zona Liga Champions.

Catatan teranyar Arsenal adalah lima kali tanpa kemenangan di Premier League atau enam kali di semua ajang. Sejauh ini Arsenal juga baru menorehkan empat kemenangan di Premier League musim ini dari 13 laga.

Imbasnya, Unai Emery kini dalam tekanan. Ada kalangan suporter yang terang-terangan menuding tim kesayangan seolah berjalan tanpa kemudian hingga bak melayang tanpa tujuan.

Robert Pires masih dalam taraf mendukung Emery, namun ia mengingatkan manajer asal Spanyol itu bahwa waktunya terbatas.

"Semua orang tahu di Arsenal, bahkan Unai Emery sekalipun, bahwa mereka dalam masalah besar," ujar Pires kepada Omnisport.

"Tapi, Emery itu seorang pesaing, dia tahu level tinggi."

"Dia manajer bagus saat bersama Sevilla, dengan Paris Saint-Germain, tapi situasi sekarang tak begitu bagus," lanjut mantan pemain yang membela Arsenal selama rentang 2000-2006 tersebut.

"Dia manajer bagus, saya pikir dia akan sukses bersama Arsenal. Saya harap begitu."

"Hanya, situasinya tak begitu bagus, jadi dia dan pemain harus mencari solusinya," kata Pires

2 dari 2 halaman

Pentingnya 4 Besar

Arsenal v Southampton
Alexandre Lacazette mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Southampton. (AFP/Daniel Leal-OIivas)

Pires mengatakan target Arsenal dan Unai Emery adalah finis di empat besar karena sangat penting buat Arsenal bermain lagi di Liga Champions musim depan.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim, terutama Arsenal," ujarnya.

"Beberapa pemain, Aubameyang, Lacazette, dan bahkan Mesut Ozil, hal pertama buat mereka dan semua pemain Arsenal adalah finis di empat besar," imbuh pria yang kini berusia 46 tahun itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Editor Aditya Wicaksono, Published 25/11/2019).

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini