Tes MotoGP: Komentar Marc Marquez Tentang Kinerja Adik di Valencia

Oleh Harley.Ikhsan pada 25 Nov 2019, 13:35 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 14:15 WIB
Alex Marquez

Liputan6.com, Valencia - Juara dunia MotoGP Marc Marquez angkat bicara mengenai performa sang adik, Alex, pada tes di Valencia. Dia menyebut Alex tampil baik meski baru bergabung.

"Kinerjanya tidak terlalu buruk. Saat ini dia masih kerepotan memahami elemen penting dalam motor Honda, yakni saat pengereman. Saya juga kerap terjatuh kalau salah melakukannya. Tentu dia butuh waktu adaptasi," ungkap Marc, dilansir situs resmi MotoGP.

Marquez bersaudara akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2020 menyusul keputusan tim merekrut Alex dari Moto2. Alex bakal menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Alex kemudian menjajal RC213V pada uji coba dua hari di Valencia. Sempat terjatuh pada sesi pertama, rider berusia 23 tahun tersebut menempati posisi 22 di bagian terakhir.

"Adaptasi saya berjalan lebih lancar ketimbang ekspektasi awal. Saya sudah berasa nyaman mengendarai motor. Masih harus ada perbaikan, tapi saya merasa baik-baik saja," ungkap juara Moto2 2019 tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Salah Pilih

FOTO: Gaya Santai Alex dan Marc Márquez, Sibling Goals Banget
Marc dan Alex Marquez. (Liputan6.com/IG/@marcmarquez9)

Manajer Repsol Honda Alberto Puig memuji kebangkitan Alex pada tes di Valencia. Puig melihat itu sebagai bukti keputusan tim merekrutnya tidak salah.

"Dia tidak terlalu cepat. Namun setidaknya Alex memperlihatkan peningkatan untuk memahami motornya," ungkap Puig.

"Saya pikir dia tidak mau terlalu memaksa untuk menghindari terjatuh. Dia mendengarkan kami dan menunjukkan niat belajar," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓