Sukses

Tes MotoGP: Komentar Marc Marquez Tentang Kinerja Adik di Valencia

Marquez bersaudara akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2020 menyusul keputusan tim merekrut Alex dari Moto2. Alex bakal menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Liputan6.com, Valencia - Juara dunia MotoGP Marc Marquez angkat bicara mengenai performa sang adik, Alex, pada tes di Valencia. Dia menyebut Alex tampil baik meski baru bergabung.

"Kinerjanya tidak terlalu buruk. Saat ini dia masih kerepotan memahami elemen penting dalam motor Honda, yakni saat pengereman. Saya juga kerap terjatuh kalau salah melakukannya. Tentu dia butuh waktu adaptasi," ungkap Marc, dilansir situs resmi MotoGP.

Marquez bersaudara akan membela Repsol Honda pada MotoGP 2020 menyusul keputusan tim merekrut Alex dari Moto2. Alex bakal menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Alex kemudian menjajal RC213V pada uji coba dua hari di Valencia. Sempat terjatuh pada sesi pertama, rider berusia 23 tahun tersebut menempati posisi 22 di bagian terakhir.

"Adaptasi saya berjalan lebih lancar ketimbang ekspektasi awal. Saya sudah berasa nyaman mengendarai motor. Masih harus ada perbaikan, tapi saya merasa baik-baik saja," ungkap juara Moto2 2019 tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Salah Pilih

Manajer Repsol Honda Alberto Puig memuji kebangkitan Alex pada tes di Valencia. Puig melihat itu sebagai bukti keputusan tim merekrutnya tidak salah.

"Dia tidak terlalu cepat. Namun setidaknya Alex memperlihatkan peningkatan untuk memahami motornya," ungkap Puig.

"Saya pikir dia tidak mau terlalu memaksa untuk menghindari terjatuh. Dia mendengarkan kami dan menunjukkan niat belajar," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.