Sukses

Lukaku Tinggalkan MU Gara-Gara Diminta Solskjaer Jadi Winger

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya pernah meminta Romelu Lukaku menjadi winger, alasan yang membuatnya ingin hengkang.

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan Romelu Lukaku mengakui keinginan dia keluar dari Manchester United (MU) karena manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan memainkannya sebagai winger atau pemain sayap.

Lukaku akhirnya memilih bergabung dengan Inter Milan musim panas lalu dengan nilai transfer 73 juta pound sterling. Pemain asal Belgia itu mengungkapkan bahwa dia sadar waktunya di Old Trafford sudah habis.

Pemain berusia 26 tahun itu, berbicara kepada Corriere dello Sport, mengatakan tentang kepergiannya dari MU: "Begitu saya mengetahui bahwa Solskjaer berencana untuk menempatkan saya di sayap, maka saya tahu waktu saya di Manchester United telah berakhir."

"Saya telah memimpikan bermain untuk Inter Milan sebelumnya. Saya menyukai Ronaldo dan Adriano, tetapi Ibra (Zlatan Ibrahimovic) yang mengajari saya segalanya, terutama dalam pembicaraan kami di bus tim (MU). Saya yakin dia akan kembali ke Serie A," ungkap Lukaku.

Mantan pemain Chelsea ini berharap bisa memenuhi ekspektasi fans Inter Milan sebagai bomber tajam. Dia juga merasa tepat meninggalkan MU untuk bergabung dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Icardi

"Saya tidak keberatan menjadi pemain termahal dalam sejarah Inter, atau menggantikan Mauro Icardi, yang memberi banyak hal di sini di Inter Milan," tuturnya.

"Ketika saya tiba, Mauro sangat baik kepada saya. Saya berharap yang terbaik baginya di Paris Saint-Germain dan berharap dia menang di sana. Kami dua penyerang yang berbeda," ucap Lukaku.

3 dari 3 halaman

Cetak 10 Gol

Saat ini Lukaku telah menjaringkan 10 gol di kompetisi Liga Italia 2019-2020. Inter Milan sendiri sekarang menduduki peringkat kedua klasemen, tertinggal satu poin dari Juventus, yang berada di puncak. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer