MU Ditahan Sheffield United, Solskjaer Marah

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Nov 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 10:15 WIB
MU Bermain Imbang 3-3 di Markas Sheffield United

Liputan6.com, Sheffield - Manchester United (MU) tampil buruk di babak pertama saat menghadapi Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris. Dalam laga yang berlangsung di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) malam WIB, Setan Merah tertinggal 0-1 pada paruh pertama.

Kiper MU David de Gea melalukan empat penyelamatan agar gawang tidak kebobolan di babak pertama. Tetapi, De Gea tak bisa menghentikan upaya John Fleck mencetak gol ke gawangnya di menit ke-19.

Tertinggal 0-1, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memainkan Jesse Lingard pada menit ke-46 dengan menarik keluar Phil Jones. Tapi, gawang MU justru kembali kebobolan di menit ke-52 oleh Lys Mousset.

Pemain MU tidak menyerah. Di menit ke-72, tendangan Brandon Williams dari dalam kotak penalti membobol gawang Sheffield. Lima menit kemudian, Mason Greenwood yang baru masuk pada menit ke-73 mencetak gol usai memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

MU kemudian berbalik unggul di menit ke-79 setelah Rashford dengan mudah menuntaskan umpan tarik Daniel James. Tetapi, Sheffield akhirnya menyudahi laga dengan skor 3-3 lewat gol Oliver McBurnie.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku dia sempat khawatir saat timnya tertinggal 0-1 dari Sheffield di babak pertama. Dia sempat berpikir MU akan mengulangi kekalahan dari Everton pada musim lalu. Saat itu, MU kalah 0-4 di Goodison Park.

 

 

2 of 3

Babak Pertama

MU Bermain Imbang 3-3 di Markas Sheffield United
Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood (kedua kiri) berselebrasi dengan rekannya Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane (24/11/2019). MU bermain imbang 3-3 atas Sheffield Unite. (AP Photo/Jon Super)

"Performa yang sangat buruk dan, sejujurnya dengan Anda, saya berpikir kembali ke Everton, karena tim itu menyerah dan tim ini tidak," kata Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (25/11/2019).

"Jadi ketika kami membalikkannya, itu adalah jawaban yang bagus untuk didapatkan dari para pemain."

"Tetapi untuk bisa menghilangkan ketakutan mereka, [itu] seperti apa - ketakutan - ketika Anda tertinggal 0-2, tidak menyerah, Anda tak berharap mereka menyerah. Tapi, tahun lalu kami melakukannya dan tahun ini kami tidak, jadi itu adalah perbedaan besar dalam hal itu," tambah juru taktik asal Norwegia itu.

 

3 of 3

Kata-kata Semangat

Solskjaer mengakui sangat kecewa dengan permainan MU di babak pertama. "Marah, kecewa, saya tak tahu emosi seperti apa yang ingin kamu katakan, tetapi kamu harus membangunkannya [di paruh waktu]," paparnya.

"Sekarang, [pikiran saya] positif, meski bagian besar dari permainan ini sangat negatif dan Anda kecewa dengan itu. Tapi, itulah sepak bola untuk Anda dan memiliki karakter bertahan di sana dan mengubahnya menjadi 3- 2 dan kita bisa memiliki yang keempat."

"Kami kecewa karena pada akhirnya kami tidak menang," tandas Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓