Luapan Kegembiraan Neymar Usai Flamengo Juara Copa Libertadores 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 25 Nov 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 11:15 WIB
Paris Saint-Germain Vs Strasbourg

Rio de Janeiro - Striker Paris Saint-Germain, Neymar, turut berbahagia dengan keberhasilan Flamengo menjuarai Copa Libertadores, di Stadion Monumental, Lima, Peru, Minggu (24/11/2019). Dalam video yang beredar di dunia maya, Neymar dan teman-temannya melompat dan bersorak kegirangan merayakan gelar juara tim asal Brasil itu.

Seperti diketahui, Flamengo mengalahkan sang juara bertahan, River Plate dengan skor 2-1. Selain itu, satu di antara pemain Flamengo, Gabriel Barbosa, atau yang akrab dipanggil Gabigol merupakan sahabat Neymar. Bukan hanya sebagai sahabat, Gabigol juga kekasih adik kandungnya, Rafaella Santos.

Hal tersebut tentunya yang membuat Neymar melakukan selebrasi secara berlebihan. Terutama saat Gabigol mencetak dua gol penentu kemenangan Flamengo pada menit-menit akhir.

Pertandingan final yang mempertemukan Flamengo dengan River Plate itu memang berlangsung secara dramatis. Apalagi laga yang dulunya menggunakan sistem home-away berganti menjadi single match.

Flamengo pun berhak mendapatkan trofi Copa Libertadores untuk pertama kalinya sejak 1981, sekaligus yang kedua sepanjang sejarah.

Keberhasilan Flamengo menjuarai Copa Libertadores tersebut membuat klub asal Brasil itu akan menjadi wakil CONMEBOL pada ajang Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar, Desember mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

FOTO: Ragam Momen Menarik dari Babak 16 Besar Copa Libertadores
Pemain Flamengo, Gabriel Barbosa, bersama Rodinei, merayakan kemenangan atas Emelec pada laga Copa Libertadores di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo, Selasa (30/7). Palmeiras lolos ke babak perempat final. (AFP/Nelson Almeida)

Flamengo mengawali pertandingan tersebut dengan kurang baik. Klub asuhan Jorge Jesus itu tertinggal lebih dulu dari River Plate pada menit ke-14.

Rafael Santos Borre menjadi aktor utama setelah sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Flamengo dalam menghalau umpan Ignacio Fernandez. Keunggulan 1-0 tersebut berlangsung hingga babak pertama usai.

Pada 45 menit kedua, Flamengo tentunya tak ingin menyerah begitu saja. Perjuangan anak asuh Jorge Jesus itu berbuah manis pada menit ke-89.

Mantan pemain Inter Milan, Gabigol sukses memanfaatkan umpan Giogian de Arrascaeta menjadi gol. Tiga menit kemudian, Gabigol menjadi penentu kemenangan Flamengo setelah lepas dari hadangan dua pemain River Plate.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓