Sukses

Persib Tertahan, Barito Putera Taruh 8 Pemain di Pertahanan

Persib Bandung harus puas bermain imbang 0-0 melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyesalkan hasil imbang 0-0 kontra Barito Putera, Minggu (24/11/2019) dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Padahal, menurut Supardi timnya telah bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Namun, Supardi mengaku bersyukur Persib masih bisa mendulang satu poin dari laga melawan Laskar Antasari.

"Hasil yang tidak kami harapkan tentunya. Tapi, kami harus bersyukur untuk satu poin ini. Pemain sudah mengerahkan semua tenaganya," ujar Supardi seusai laga, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemain Persib bernomor punggung 22 tersebut mengaku kesulitan menembus pertahanan Barito Putera. Supardi menilai tim asuhan Djadjang Nurdjaman bermain disiplin di lini belakang.

Sejak babak pertama, Barito Putera sudah bermain bertahan dengan menyimpan banyak pemain di kotak penalti. Kondisi itu tak bisa dibongkar pasukan Robert Rene Alberts, walaupun bermain di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Efektif

"Mereka mungkin bertahan. Karena yang saya lihat dari menit-menit awal, mereka drop sampai delapan orang di kotak penalti. Tapi, itulah sepak bola. Kita mungkin yang kurang efektif, atau kurang agresif," jelas Supardi.

Namun, Supardi menekankan, hasil ini akan menjadi pelecut pada laga Persib berikutnya menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Supardi juga berterima kasih kepada bobotoh yang telah mendukung penuh Maung Bandung dengan tertib di stadion.

3 dari 3 halaman

Ganti Poin

"Saya berharap pertandingan selanjutnya kami bisa mengganti poin yang hilang hari ini, Insya Allah," papar pemain berusia 36 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.