Sukses

SEA Games 2019: Tim Dokter Jaga Ketat Asupan Gizi Skuat Timnas Indonesia U-22

Tim dokter Timnas Indonesia U-22 menjaga asupan gizi untuk pemain selama SEA Games 2019.

Manila - Padatnya jadwal pertandingan di SEA Games 2019 membuat tim dokter Timnas Indonesia U-22 memutar otak agar pemain tetap bugar sepanjang event berlangsung. Satu di antaranya adalah menjaga asupan gizi skuat Garuda Muda tak mudah kelelahan.

Makanan menjadi faktor penunjang penting agar pemain Timnas Indonesia U-22 memiliki kesehatan yang terjamin. Tim dokter menyediakan makanan yang bisa memenuhi gizi para pemain agar tetap bugar di tengah jadwal padat.

"Makanan yang dibutuhkan adalah makanan yang mampu mencukupi glikogen otot. Selain itu makanan yang mengandung mineral, protein yang cukup dan makanan dengan kandungan lemak yang terukur," kata dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi ketika ditemui Bola.com di Manila, Sabtu (23/11/2019).

"Kami mengontrol makanan yang mengandung banyak lemak, pedas, dan minyak. Mudah-mudahan para pemain bisa maksimal," ujar pria yang akrab disapa Papi itu.

Sejauh ini, Papi mengaku makanan yang disediakan panitia penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) sudah sesuai dengan standar kesehatan. Jadi, pihaknya tidak perlu lagi mencari penyedia jasa boga untuk memenuhi gizi pemain Timnas Indonesia U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Lengkap

Selain makanan, kesehatan pemain juga mendapatkan perhatian khusus dari tim dokter. Agar tubuh pemain prima, tim dokter menjadwalkan pemeriksaan fisioterapi dan pemijatan.

"Tentu saja selain kami jaga makanan, juga penting untuk mempertahankan istirahat mereka. Kami tetap maintenance dengan fisio dan massage yang cukup. Kalau dibutuhkan terapi es maka akan kami berikan," ujar Syarif Alwi.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B SEA Games 2019. Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Thailand pada laga pembuka yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019).

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.