Sukses

MU Cetak Rekor Pertahanan Terburuk di Laga Tandang dalam 34 Tahun

MU cetak rekor pertahanan terburuk dalam 34 tahun usai diimbangi Sheffield United 3-3 pada lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019).

Liputan6.com, Sheffield- Manchester United (MU) dipaksa imbang 3-3 oleh Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019). Sempat unggul 3-2, gol McBurnie membuat MU gigit jari.

Gol McBurnie di menit ke-90 menandakan betapa buruknya pertahanan MU. Sebelumnya, pertahanan buruk MU diperlihatkan oleh blunder Phil Jones yang gagal menghalau bola.

Kegagalan MU menjaga gawang tidak kebobolan merupakan rekor terburuk sejak 1995. Total, MU selalu kebobolan di 12 laga tandang musim ini.

Pada musim 1985-1986, MU menorehkan rekor pertahanan terburuk karena gagal clean sheet dalam 15 laga.

Lawan Sheffield United, MU sebenarnya memberi sinyal bagus saat David De Gea memblok dua peluang sekaligus dari David McGoldrick dan Lundstram di menit ke-11. Tapi itu hanya bertahan hingga menit ke-19.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Februari

Seperti dilansir Goal.com, Clean Sheet terakhir MU terjadi pada Februari saat menang 3-0 atas Fulham. Fulham sendiri degradasi dari Liga Inggris musim lalu.

Catatan buruk pertahanan di laga tandang sebenarnya berbanding terbalik dengan keyakinan Solskjaer. Usai menang lawan Partizan, Norwich City dan Chelsea di Carabao Cup pada laga tandang, Solskjaer sempat yakin MU tak sulit menang di laga tandang.

Namun pertahanan buruk membuat MU kesulitan untuk menang di laga tandang. Ini seperti yang diperlihatkan saat melawan Sheffield United.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris