Sukses

SEA Games 2019: Jadi Tuan Rumah, Tim Sepak Bola Putri Filipina Juga Terlantar di Hotel

Timnas sepak bola putri Filipina juga mendapatkan masalah menjelang berlaga di SEA Games 2019, meski mereka berstatus tuan rumah.

Manila- Timnas sepak bola putri Filipina ternyata juga mendapatkan masalah jelang berlaga di SEA Games 2019. Meski mereka berstatus tuan rumah. 

Tim putri Filipina mengalami gangguan nonteknis yakni hotel jelang berlangsungnya SEA Games 2019. Hal itu diungkap oleh Hali Long, satu di antara anggota skuat Filipina putri. Hali Long mengunggah foto-foto tim putri Filipina di hotel, melalui akun Facebooknya, Minggu (24/11/2019).

Status Facebook pemain Timnas Filipina Putri di SEA Games 2019, Hali Long. (Facebook)

 

Hali Long menulis, timnya tiba di hotel pukul 11.30 pagi. Ternyata, kamar belum siap. Kemudian mereka makan untuk menunggu kamar disediakan. Namun, mereka harus menghadapi kenyataan satu kamar dihuni 4-5 pemain.

"Sekarang pukul 14.15 dan kamar juga belum tersedia. Mereka memindahkan kami ke ruangan agar tidak ada penumpukan orang di lobi karena tim lain juga datang," tulis dia.

"Ini menyedihkan karena kami adalah tuan rumah. Tidak membayangkan bagaimana perasaan negara lain," tulis Hali Long.

Status Hali Long langsung viral dan mendapat respons dari ribuan pengguna Facebook di Filipina. Kebanyakan, warganet Filipina merasa kecewa dengan panitia SEA Games 2019.

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi, Aning Jati, published 24/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Utama

Akomodasi dan penjemputan memang menjadi masalah utama yang dihadapi tim sepak bola, baik putra maupun putri di SEA Games 2019. Beberapa negara sudah mengeluh karena harus menunggu cukup lama di Bandara Internasional Ninoy Aquino.

Timnas Thailand U-22, juga mengeluhkan makanan dan kekurangan air minum. Mereka pun mengurus keperluan tersebut secara mandiri.

Untungnya, kondisi semacam itu tidak menimpa Timnas Indonesia U-22 karena PSSI sudah mengantisipasi dengan memberangkatkan tim lebih cepat dan berkoordinasi lebih awal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.