Sukses

Jurgen Klopp Masa Bodoh dengan Rekor Tak Terkalahkan Liverpool

Mereka mencatatkan 12 kemenangan dan sekali hasil imbang, menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan.

Liputan6.com, London - Hingga pekan ke-13 Liga Inggris, Liverpool belum menelan kekalahan. Mereka mencatatkan 12 kemenangan dan sekali hasil imbang, menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan.

Terbaru, The Reds, sebutan Liverpool, mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1, Sabtu (23/11/2019). Hasil ini mengantarkan Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 37 poin. Mereka masih terpaut delapan angka dari Leicester, dan sembilan poin dari juara bertahan Manchester City.

Namun, catatan kemenangan beruntun itu lantas tak membuat sang manajer merasa di atas angin. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp justru tak tertarik soal rekor yang banyak dianggap orang akan mengantarkan The Reds mengakhiri puasa gelar liga sejak 1989.

"Saya tidak tahu tentang catatan itu. Saya tidak tahu apa artinya, jujur, karena saya tidak punya waktu memikirkannya," kata Klopp dalam komentar purnalaga seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Liverpool benar-benar membutuhkan hasil melawan Brighton pekan depan, tetapi sebelum itu kami harus bermain melawan Napoli dan kemudian kita akan melihat,” ujarnya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pikirkan Rekor

Klopp menganggap bahwa tim besutannya itu tak pernah berpikir untuk memecahkan rekor apapun. Ia hanya fokus membawa timnya memenangkan setiap pertandingan di hadapannya.

"Kami tidak bermain untuk memecahkan rekor atau apapun. Kami benar-benar di sini untuk mendapatkan hasil terbaik di sepanjang musim ini. Jika kami memecahkan rekor, ya itu bagus," ucapnya.

"Tetapi memenangkan pertandingan berikutnya jauh lebih penting daripada yang dikatakan orang soal 10 atau 15 tahun kami akan memecahkan rekor."

 

3 dari 3 halaman

Laga Melawan Palace

Dalam laga tandang ke Crystal Palace, The Reds memetik kemenangan 2-1 melalui sepakan Sadio Mane di menit ke-49 yang menjadi pemecah kebuntuan sejak babak pertama.

Keunggulan Liverpool itu bertahan di 10 menit terakhir. Palace berhasil mencuri poin saat Wilfried Zaha mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Namun kemudian, Liverpool mengubur dalam-dalam harapan tuan rumah untuk menang seusai Roberto Firmino menciptakan gol penentu kemenangan di menit ke-85.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp