Sukses

Persib Ditahan Imbang Barito Putera 0-0

Hasil ini memutus catatan empat kemenangan beruntun yang dikoleksi Persib Bandung di laga-laga sebelumnya.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (24/11/2019) di stadion Si Jalak Harupat. Hasil ini memutus catatan empat kemenangan beruntun yang dikoleksi Persib di laga-laga sebelumnya.

Persib Bandung berambisi memperpanjang catatan kemenangan yang sudah terentang hingga empat laga. Kemenangan atas Barito bakal mengatrol Persib ke lima besar.

Selain itu, Persib juga ingin membalas  dendam kekalahan atas Barito di putaran pertama. Bermain di markas lawan, Persib kalah 0-1 lewat gol Ady Setiawan.

Di sisi lain, Barito datang ke Bandung dengan misi menghindari kekalahan. Maklum, skuat asuhan Djadjang Nurjaman (Djanur) kini berada di peringkat ke-14 dan hanya unggul tiga poin dari tim penghuni zona merah.

Pertandingan berjalan terbuka sejak menit awal. Persib Bandung dan Barito saling bertukar serangan demi menciptakan gol.

Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah terlihat mengandalkan kecepatan Febri Haryadi di sisi kiri. Sementara itu, Barito Putera bertumpu pada sosok Rafael Silva untuk menyerang.

Sayangngya, meski permainan berjalan terbuka tidak ada gol yang terciptaa di babak pertama. Skor kacamata pun bertahan hingga kedua tim masuk ke ruang ganti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua tidak berbeda jauh dari babak pertama. Persib dan Barito masih bermain terbuka demi mencuri gol.

Hanya saja, Barito kali ini lebih sering menekan balik pertahanan Persib. Peluang emas salah satunya hadir ketika sundulan Rafael Silva masih meleset dari gawang Persib di menit 52.

Kartu merah diberikan kepada bek Barito, Andri Ibo di menit 80. Namun Barito tetap bermain dengan 11 orang lantaran Ibo sudah lebih dahulu diganti dengan Gavin Kwan Adsit.

Pertandingan akhirnya tetap usai dengan skor 0-0 setelah Persib dan Barito gagal menciptakan gol. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi, Nick Kuipers, Abdul Akbar, Ardi Idrus; Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Febri Haryadi, Henhen Herdiana, Van Kippersluis, Frets Butuan.

Barito Putera: Aditya Harlan, Cassio, Andri Ibo, Roni Beroperay, Donni Monim, Uchida, Rizki Ripora, Bayu Pradana, Torres, Rafael Silva, Sayuri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.