Sukses

Timnas Indonesia U-22 Sebut Malaysia Rival Terberat Selain Vietnam dan Thailand di SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Vietnam, Thailand, dan Malaysia akan menjadi rival terberat.

Manila - Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Keinginan PSSI itu tidak dapat lagi ditawar. Egy Maulana Vikri dan kolega harus berdiri di podium tertinggi cabang olahraga sepak bola.

Timnas Indonesia U-22 membawa modal cukup untuk mengarungi SEA Games 2019. Berbulan-bulan, pelatih Indra Sjafri menggeber tim berjulukan Garuda Muda ini dalam pemusatan latihan (training centre).

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga punya bekal pengalaman berharga dengan memainkan lima partai uji coba, masing-masing melawan Yordania, China, Arab Suadi, dan dua kali menghadapi Iran.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Lalu, negara mana yang dianggap sebagai batu sandungan Garuda Muda untuk mendulang medali emas?

"Rival terberat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu Vietnam, Thailand, dan Malaysia," kata Nurhidayat Haji Haris, bek Timnas Indonesia U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenapa Malaysia?

Vietnam dan Thailand diketahui merupakan dua corong utama kekuatan di wilayah Asia Tenggara saat ini. Lantas, mengapa Nurhidayat juga mewaspadai Malaysia?

Nurhidayat merujuk kepada penampilan Malaysia di level senior, yang dua kali berhasil mengalahkan Timnas Indonesia. Itulah mengapa, bek Bhayangkara FC ini menolak menganggap remeh tim yang dilatih Ong Kwim See tersebut.

"Dari dulu kami yang junior-junior bisa menang, tapi yang senior susah menang. Jadi, kami termotivasi. Tapi, insyallah bisa kami buktikan," kata Nurhidayat.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Aning Jati, Published 24/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.