Arsenal Gagal Kalahkan Southampton, Emery Umbar Janji

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Nov 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 19:50 WIB
Arsenal Vs Standard Liege
Perbesar
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal Unai Emery menegaskan bakal bekerja keras untuk mendongkrak performa timnya. Emery melontarkan janji itu usai Arsenal gagal menaklukkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2019) WIB.

"Saya mengerti fans frustasi, kecewa dan marha. Para pemain juga merasa demikian dan pekerjaan saya adalah untuk menganalisa dan menemukan solusi," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal nyaris kalah dari Southampton dalam laga yang berlangsung malam tadi. Gawang Bernd Leno bobol lebih dahulu lewat gol Danny Ings (8'), sebelum disamakan Alexandre Lacazette di menit ke-18.

Meski tampil dominan, Arsenal kewalahan menghadapi serangan balik Southampton. Di menit ke-71, pelanggaran Kieran Tierney di kotak 12 pas membuat Southampton mendapat penalti.

Leno sempat menggagalkan penalti itu, namun bola muntah langsung disambar James Ward-Prowes. 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Meriam London -julukan Arsenal- akhirnya selamat dari kekalahan ketika Lacazette mencetak gol keduanya di masa perpanjangan waktu. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Kesempatan

Arsenal v Southampton
Perbesar
Alexandre Lacazette mencetak gol untuk Arsenal ke gawang Southampton. (AFP/Daniel Leal-OIivas)

Emery menuturkan, Arsenal gagal menang karena kesalahan sendiri. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Mesut Ozil dkk. gagal bermain dengan kompak.

"Target kami menang, tetapi di atas semuanya bermain kompak dan baik. Kami tidak melakukannya. Kami kehilangan kesempatan, dan kami akan menganalisa pertandingan berikutnya," ujar Emery mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓