Sukses

Arsenal Gagal Kalahkan Southampton, Emery Umbar Janji

Pelatih Arsenal, Unai Emery menegaskan bakal bekerja keras untuk mendongkrak performa timnya.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal Unai Emery menegaskan bakal bekerja keras untuk mendongkrak performa timnya. Emery melontarkan janji itu usai Arsenal gagal menaklukkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (23/11/2019) WIB.

"Saya mengerti fans frustasi, kecewa dan marha. Para pemain juga merasa demikian dan pekerjaan saya adalah untuk menganalisa dan menemukan solusi," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal nyaris kalah dari Southampton dalam laga yang berlangsung malam tadi. Gawang Bernd Leno bobol lebih dahulu lewat gol Danny Ings (8'), sebelum disamakan Alexandre Lacazette di menit ke-18.

Meski tampil dominan, Arsenal kewalahan menghadapi serangan balik Southampton. Di menit ke-71, pelanggaran Kieran Tierney di kotak 12 pas membuat Southampton mendapat penalti.

Leno sempat menggagalkan penalti itu, namun bola muntah langsung disambar James Ward-Prowes. 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Meriam London -julukan Arsenal- akhirnya selamat dari kekalahan ketika Lacazette mencetak gol keduanya di masa perpanjangan waktu. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Kesempatan

Emery menuturkan, Arsenal gagal menang karena kesalahan sendiri. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Mesut Ozil dkk. gagal bermain dengan kompak.

"Target kami menang, tetapi di atas semuanya bermain kompak dan baik. Kami tidak melakukannya. Kami kehilangan kesempatan, dan kami akan menganalisa pertandingan berikutnya," ujar Emery mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Premier League