Sukses

Solskjaer Ragu MU Dapatkan Pemain Incaran di Bursa Januari

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer ragu timnya sanggup mendapat pemain incaran di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ragu timnya sanggup mendapat pemain incaran di bursa transfer Januari. Solskjaer memprediksi itu karena mayoritas tim enggan melepas pemain kuncinya.

"Tidak ada banyak klub yang mau menjual pemain, sebaliknya mereka ingin mempertahankan aset di bursa Januari," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

MU didesak membeli sejumlah pemain demi memperbaiki performa yang jeblok di paruh pertama Liga Inggris 2019/20. Setan Merah kini menempati peringkat ke-10 dengan 16 poin, hasil dari 4 menang, 4 imbang, dan 4 kalah.

Beberapa nama pun kabarnya masuk ke dalam radar manajemen. Salah satunya adalah striker Juventus, Mario Mandzukic.

MU membutuhkan satu striker tambahan setelah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan di awal musim ini. Hilangnya Lukaku membuat Solskjaer hanya mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan.

Solskjaer mengatakan, MU tak harus membeli pemain incaran di bursa Januari. Manajer asal Norwegia itu mengaku tidak keberatan jika sang pemain datang dengan status pinjaman.

"Mungkin satu atau dua bisa datang dengan pinjaman, tetapi tidak dengan jumlah uang yang banyak. Transfer ini hanya untuk membantu tim," ujar Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Uang

Solskjaer menambahkan, MU tidak harus menggelontorkan dana besar di bursa transfer Januari. Menurutnya, yang terpenting adalah mendapatkan pemain yang tepat.

"Ini bukan soal seberapa banyak uang. Ini adalah soal pemain mana yang kami kira bakal bagus bagi klub untuk jangka waktu yang panjang, bukan hanya tiga atau empat bulan," kata pelatih berusia 46 tahun itu mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League