Sukses

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Sudah Kantongi Kekuatan Thailand

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand di Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019) WIB

Liputan6.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku telah mengantongi kekuatan Thailand. Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand di Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019, Selasa (26/11/2019) WIB di Manila, Filipina.

"Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka," kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B SEA Games 2019 bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Untuk kompetisi dua tahunan ini, timnas membawa 20 pemain.

Rombongan berangkat sejak Kamis (21/11/2019) dari Jakarta. Indra menuturkan, ia terus mengasah strategi menghadapi Thailand di laga perdana.

"Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan," kata Indra.

Bukan hanya skema permainan, Indra juga sempat mengasah kemampuan para pemain dalam skema bola mati. Eks pelatih Bali United itu menuturkan, semua pemain Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi fit untuk bertanding.

"Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka," ujar Indra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Lapangan Baik

Di sisi lain, Indra juga sempat menyinggung kondisi lapangan di stadion Rizal Memorial. Menurutnya, rumput yang bakal digunakan dalam kondisi baik.

"Secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan lebih bagus dibanding di lapangan C Senayan dan Kamboja," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Timnas di SEA Games 2019

6 November

Thailand vs Indonesia di Stadion Rizal Memoriam

28 November

Indonesia vs Singapura di Stadion Rizal Memoriam

1 Desember

Vietnam vs Indonesia di Stadion Rizal Memoriam

3 Desember

Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Binan Football

5 Desember

Indonesia vs Laos di Stadion Imus Cavite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.