Sukses

3 Fakta Japhet Tanganga, Bintang Muda Spurs yang Bakal Jadi Bek Andalan Jose Mourinho

Berikut 3 fakta tentang Japhet Tanganga, bintang muda Tottenham Hotspur yang bakal menjadi bek andalan Jose Mourinho.

London - Manajer baru Tottenham Hotspur Jose Mourinho mendapat tantangan super berat musim ini. Juru taktik asal Portugal itu disebut harus bertahan dengan skuat peninggalan Mauricio Pochettino.

Manajemen Spurs tak akan memberi kucuran dana untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Keputusan tersebut tentu membuat Jose Mourinho berada di posisi sulit.

Namun bukan Jose Mourinho namanya jika tak memiliki strategi cerdas. Dalam konferensi pers perdananya sebagai pelatih Spurs pada Kamis (21/11/2019), Mourinho menerima tantangan manajemen tersebut.

Jose Mourinho akan berusaha untuk berkolaborasi dengan akademi klub untuk melahirkan pemain muda potensial. Terbaru, mantan pelatih Manchester United itu sudah menemukan calon bek masa depan Spurs.

Japhet Tanganga disebut menjadi calon pemain masa depan andalan Jose Mourinho. Dalam sesi latihan perdana sebagai manajer Spurs, Mourinho disebut memberi catatan sendiri untuk pemain muda Tottenham tersebut.

Berikut beberapa fakta Japhet Tanganga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Usia Japhet Tanganga

Japhet Tanganga merupakan pemain keturunan Republik Kongo yang telah lama tinggal di London, Inggris. Tanganga lahir pada 31 Maret 1999. itu artinya, saat ini usia Tanganga masih 20 tahun.

Melansir dari The Sun, Tanganga menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di akademi klub. Ia bahkan sempat mendapat pujian setinggi langit atas performanya di pentas Internasional.

Japhet Tanganga tercatat pernah membantu Inggris untuk memenangkan Turnamen Toulon pada tahun 2017 lalu. Saat itu, Tanganga merumput bersama Inggris U-20.

3 dari 4 halaman

2. Performa Meyakinkan dalam Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Juventus

Meski usianya masih tergolong muda, namun performa Japhet Tanganga tak bisa dianggap remeh. Tanganga disebut turut berkontribusi dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Juventus pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Nasional Singapura.

Pada pertandingan yang dilaksanakan 21 Juli 2019 lalu itu, Tanganga disebut cukup baik menjaga lini belakang Spurs. Ia bahkan bisa mengatasi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan baik.

Imbasnya, Tottenham berhasil mencundangi La Vecchia Signora dengan skor tipis 3-2 dalam laga itu.

4 dari 4 halaman

3. Bisa Diandalkan Jose Mourinho

Atas performanya tersebut, tak belebihan jika Jose Mourinho berusaha mengoptimalkan potensi Japhet Tanganga. Apalagi, Mourinho tak bisa belanja pemain pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Kabarnya, Japhet Tanganga bisa jadi opsi cadangan potensial untuk menambah kualitas lini belakang Spurs. Ia bisa menjadi pelapis yang sempurna untuk bek andalah Spurs saat ini, Toby Alderweireld.

Bukan hanya itu, usia Japhet Tanganga yang masih sangat muda juga bisa jadi investasi menjanjikan untuk Tottenham Hotspur di masa depan.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Gregah Nurikhsani, Published 24/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.