Sukses

Persebaya Pincang Hadapi Persipura, Panggil Trio Pemain U-18

Persebaya tidak bisa mengandalkan minimal delapan pemain pada partai Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Liputan6.com, Tenggarong - Persebaya Surabaya kembali krisis pemain. Bajul Ijo tidak bisa mengandalkan minimal delapan pemain pada partai Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko, dan Muhammad Hidayat tidak bisa memperkuat Persebaya karena akumulasi kartu kuning.

Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto tengah berjuang membela negara di SEA Games 2019. Sementara Mochammad Supriadi memperkuat timnas pelajar dengan Irfan Jaya tidak dibawa akibat cedera.

Daftar pemain Persebaya yang absen bertambah jika Oktafianus Fernando gagal pulih tepat waktu.

Mengatasi ini, pelatih Aji Santoso membawa tiga pemain U-20 yakni Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, dan Koko Ari.

"Saya bawa Kemal, Zul, dan Koko untuk melengkapi skuad. Tanpa mereka kita hanya akan berangkat dengan 15 pemain dan itu tidak ideal," terang Aji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Liga 1 U-18

Trio anak muda itu sudah bergabung dengan skuat senior Persebaya sejak awal tahun ini. Meski belum pernah tampil di Shopee Liga 1 2019, ketiganya membawa tim U-20 juara.

Pengalaman dan kemampuan tersebut membuat Aji Santoso percaya mereka siap jika diturunkan. "Mudah-mudahan mereka menunjukkan memberikan fighting spirit dan kemampuan yang bagus," harap Aji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.