Juventus Comeback Dramatis di Kandang Atalanta

Oleh Thomas pada 23 Nov 2019, 23:10 WIB
Diperbarui 24 Nov 2019, 00:16 WIB
Juventus Comeback Dramatis di Kandang Atalanta

Liputan6.com, Bergamo- Juventus nyaris tersandung di pekan 13 Liga Italia Serie A, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu, I Bianconeri akhirnya menang 3-1 pada laga di Gewiss Stadium.

Pada laga ini, Juventus menyimpan Cristiano Ronaldo yang tidak terlalu bugar. Alex Sandro juga absen karena cedera. Sedangkan Atalanta tanpa diperkuat Duvan Zapata (cedera) dan Josip Ilicic (skorsing).

Juventus sebenarnya menguasai jalannya 15 menit awal pertandingan. Gonzalo Higuain sempat mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Asyik menekan, Juventus lengah. Atalanta mendapat hadiah penalti di menit 17 saat bola mengenai tangan Sami Khedira. Beruntung bagi Juventus, eksekusi Musa Barrow membentur mistar gawang. Bola rebound yang coba disambar gelandang Mario Pasalic juga masih melambung.

Juventus kembali hampir kebobolan beberapa menit kemudian. Kali ini lewat sundulan Pasalic. Kiper Wojciech Szczesny harus jatuh bangun menepis sundulan Pasalic. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

2 of 3

Babak Kedua

Atalanta makin percaya diri di babak kedua. Hasilnya pasukan Giampiero Gasperini berhasil membuka keunggulan di menit 56 lewat sundulan Robin Gosens yang menanduk umpan Borrow.

Tuan rumah nyaris menambah gol lewat Luis Muriel yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Sial bagi Atalanta, bola dengan cepat diblok oleh Matthijs de Ligt.

Juventus lantas memasukkan Douglas Costa untuk menambah daya gedor. Keputusan ini tepat. Berawal dari penetrasi Costa di menit 74, Juventus bisa menyamakan skor.

Higuain menyambar bola liar. Kiper Atalanta Gollini terkecoh karena bola berubah arah setelah mengenai Rafael Toloi.

Juventus berbalik unggul pada menit 82. Kembali Higuain yang menjebol gawang Atalanta. Gol ini diprotes pemain Atalanta karena Juan Cuadrado yang memberikan assist sempat menyentuh bola dengan tangan saat melakukan tekel.

Di masa injury time, Juventus menambah satu gol lagi lewat aksi individu Paulo Dybala lewat sebuah serangan balik cepat.

3 of 3

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler (A Traore 85), Gosens (Castagne 71); Pasalic; Gomez, Barrow (Muriel 57)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Khedira (Emre Can 69), Pjanic, Bentancur (Douglas Costa 58); Bernardeschi (Ramsey 26); Higuain, Dybala

Lanjutkan Membaca ↓