Timnas Indonesia U-22 Jalani Aturan Ketat Selama SEA Games 2019 Filipina

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Nov 2019, 22:30 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 22:13 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-22

Manila- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan aturan ketat untuk semua pemain selama SEA Games 2019. Aturan ini diberikan supaya stamina dan fisik para pemain tetap terjaga selama jadwal padat ajang dua tahunan tersebut.

Aturan itu diungkapkan langsung oleh Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi. Menurutnya, para pemain dilarang keluar dari kamar pada jam yang sudah ditentukan.

"Sudah kami jalankan sejak pemusatan latihan, yakni pemain mulai pukul 21.30 sampai 22.00 menjadi batas akhir mereka untuk keluar kamar. Setelah itu mereka harus berada di dalam kamar. Kami juga melakukan pemeriksaan sebelum jam tidur mereka," kata dr Syarif Alwi ketika ditemui Bola.com di Manila, Sabtu (23/11/2019).

Selain memberlakukan jam malam, penjagaan super ketat juga diterapkan Indra Sjafri untuk mengawasi para pemainnya. Dokter yang akrab disapa Papi itu menyebut Indra Sjafri sengaja menempatkan kamar tidur ofisial di antara para pemain.

"Pelatih Indra Sjafri juga membuat aturan, yakni 1 ofisial bertanggung jawab terhadap 2 pemain Timnas Indonesia. Kamar ofisial berada di antara pemain sehingga lebih mudah dalam pengawasannya," ucap dr Syarif Alwi.

"Niat pelatih itu baik supaya para pemainnya disiplin dan fokus saja ke pertandingan. Sehingga mendapatkan kualitas tidur yang baik dan saat bertanding nanti memiliki stamina yang bagus," ucap dokter yang kerap menjadi penghibur para pemain dengan suaranya yang merdu saat bernyanyi itu.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019). Egy Maulana Vikri dkk. wajib memetik kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo, published 23/11/2019)

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat