Shopee Liga 1 2019: PSM Hajar Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Nov 2019, 20:34 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 20:34 WIB
PSM Makassar vs Bali United
Perbesar
Pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak Rasyid Bakri dalam pertandingan kontra Bali United di laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Sabtu (23/11/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Makassar- PSM Makassar meraih poin penuh ketika menjamu Bali United di laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (23/11/2019). Gol gelandang Rasyid Bakri membawa Juku Eja menekuk sang pemuncak klasemen.

PSM Makassar mengawali pertandingan dengan tipikal bermain menyerang. Bali United pun harus bermain lebih hati-hati di awal pertandingan karena tim tuan rumah tampak begitu bersemangat.

PSM Makassar hanya butuh waktu 12 menit untuk membuka keunggulan lewat gol Rasyid Bakri. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Taufik Hidayat ke jantung pertahanan Bali United, Rasyid Bakri menjebol gawang Bali United.

Gelandang PSM itu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Serdadu Tridatu yang terfokus kepada Amido Balde yang juga berlari menyambut bola. Namun, bola tak terjangkau oleh Amido Balde, dan Rasyid melakukan sontekan yang berbuah gol ke gawang Wawan Hendrawan.

Tertinggal lebih dulu tak membuat Bali United surut memberikan perlawanan. Memaksimalkan peran Fahmi Al-Ayyubi dan Melvin Platje di kedua sisi sayap penyerangan, Serdadu Tridatu berusaha untuk mendapatkan gol balasan. Namun, kedudukan hingga 45 menit pertama berakhir tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Permainan PSM makin agresif di babak kedua. Amido Balde kerap membahayakan lini pertahanan Bali United. Bahkan sejumlah peluang juga berhasil mengancam gawang Wawan Hendrawan. Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan 1-0 tak berubah.

Kemenangan pun membawa PSM Makassar naik dua peringkat ke posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 42 poin dari 28 laga. Sementara bagi Bali United kekalahan ini membuat mereka tak bisa memperbesar jarak dengan rival-rivalnya di puncak klasemen dengan 57 poin dari 28 laga.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-4-3): Hilman Syah (kiper); Beny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat (belakang); Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Raphael Maitimo, Muhammad Arfan (tengah); Ezra Walian, Muhammad Rizky Pratama, Amido Balde (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Michael Orah (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Muhammad Taufiq (tengah); Melvin Platje, Fahmi Al-Ayyubi, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Disadur dari Bola.com (penulis Benediktus Gerendo/Editor Gregah,published 21/11/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓