Sukses

Legenda MU Sanjung Skuat Muda Setan Merah

Sir Alex Ferguson juga mengapresiasi langkah Solskjaer yang berani mengorbitkan banyak pemain muda di tim utama MU saat ini

Liputan6.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson memberikan pandangannya terkait skuat yang pernah diasuhnya. Fergie menilai bahwa para pemain muda MU saat ini memiliki kualitas yang memadai dan bisa diandalkan.

Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk menjadi pengganti Jose Mourinho di kursi pelatih MU melakukan sebuah gebrakan. Ia mengorbitkan banyak sekali pemain muda di skuat United.

Ada beberapa pemain akademi seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes dan Brandon Williams yang mulai mendapatkan kesempatan di tim senior MU. Selain itu beberapa senior mereka, Marcus Rashford dan Scott McTominay juga menjadi starter reguler di skuat Setan Merah saat ini.

Fergie mengaku senang melihat kualitas para pemain muda MU saat ini. "Mereka [pemain muda MU] telah bermain dengan baik," ujar Fergie kepada talkSPORT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Identitas Klub

Fergie juga mengapresiasi langkah Solskjaer yang berani mengorbitkan banyak pemain muda di tim utama MU saat ini.

Ia menilai anak didiknya itu berhasil mempertahankan identitas klub yang selalu memberikan kepercayaan kepada para pemain muda mereka.

"Ini adalah langkah yang bagus untuk United. Klub ini adalah klub terbaik bagi para pemain-pemain muda yang ingin menunjukkan kemampuannya. Saya juga melihat Inggris saat ini mulai memproduksi banyak pemain muda yang hebat dan itu adalah langkah yang bagus."

3 dari 4 halaman

Layak Diberi Kesempatan

Fergie juga mengungkapkan alasan mengapa Manchester United selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda mereka.

Fergie menyebut bahwa para pemain muda telah bekerja sangat keras sehingga mereka layak untuk mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka.

"Satu hal mengenai para pemain muda, jika anda memberikan mereka kesempatan, mereka tidak hanya memanfaatkan peluang itu sebaik mungkin, tetapi mereka juga tidak akan mengecewakan anda. Mereka juga punya antusiasme yang besar juga." ia menandaskan.

4 dari 4 halaman

Mencoba Bangkit

Setelah mencatatkan start yang kurang apik, Manchester United saat ini mulai bangkit dari keterpurukan.

Tim berjuluk Setan Merah itu saat ini tengah menempati peringkat tujuh klasemen sementara EPL.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 23/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.