3 Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer soal Posisinya Terancam Digeser Pochettino,

Oleh Hesti Puji Lestari pada 23 Nov 2019, 20:45 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 21:16 WIB
Newcastle Vs MU

Manchester - Kursi manajer Manchester United panas lagi. Ole Gunnar Solskjaer mulai digoyang isu pemecatan.

Itu terjadi setelah Jose Mourinho resmi menjadi manajer Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11/2019). Itu artinya, pelatih Spurs sebelumnya, Mauricio Pochettino, dalam kondisi bebas.

Manchester United disebut menjadi klub yang paling potensial sebagai pelabuhan baru Pochettino menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Apalagi, MU tampil tak meyakinkan belakangan ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu baru merengkuh empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan dari 12 pertandingan yang telah dilalui.

Torehan itu membuat MU bercokol di posisi tujuh klasemen sementara dengan 16 poin. Rumor tentang pemecatan Solskjaer pun mencuat ke permukaan.

Mauricio Pochettino disebut menjadi calon manager MU selanjutnya. Kemampuan Pochettino mengelola Spurs dinilai sesuai dengan kriteria pelatih yang dibutuhkan MU saat ini.

Menanggapi rumor tersebut, Solskjaer santai. Melansir dari Reuters Sabtu (23/11/2019), inilah 3 pernyataan santai Ole Gunnar Solskjaer terkait rumor tentang pemecatan dirinya.

 

2 of 4

1. Bodo Amat

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tak begitu ambil pusing dengan rumor tentang Pochettino yang merapat ke Manchester United. Solskjaer mengaku tak terganggu dengan rumor yang beredar.

Solskjaer hanya ingin fokus dengan tanggungjawabnya saat ini. Menurutnya, menjabat sebagai menajer MU adalah pekerjaan terbaik yang pernah dimilikinya.

"Rumor itu tak menganggu saya. Tak masalah apapun yang dirumorkan orang di luar sana. Saya hanya ingin fokus dengan pekerjaan saat ini dan melakukan yang terbaik," ujar Solskjaer.

3 of 4

2. Yakin Posisinya Aman

Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Ole Gunnar Solskjaer disebut yakin jika posisinya di Manchester United akan aman. Ia mengaku telah berdiskusi dengan para petinggi MU tentang visi dan misinya untuk memajukan klub.

"Saya sudah berbicara dengan Ed Woodward dan para pemilik klub tentang bagaiamana kita akan memajukan klub. Itu tidak berubah jika beberapa klub lain mengganti manajer mereka," kata Solskjaer.

Dari pernyataannya itu, Solskjaer seperti yakin bahwa posisinya aman. Apalagi, bintang Manchester United yakni Marcus Rashford sempat mengisyaratkan menolak ide tentang kedatangan Pochettino ke Old Trafford.

Menurut Rashford, Solskjaer adalah sosok yang plaing tepat untuk kondisi Manchester United saat ini.

4 of 4

3. Turut Prihatin dengan Kondisi Mauricio Pochettino

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai melawan Wolverhampton pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Ole Gunnar Solskjaer turut mengomentari nasib Mauricio Pochettino. Solskjaer merasa prihatin dengan Pochettino yang harus kehilangan pekerjaan menjelang Natal.

"Saya turut prihatin dengan Mauricio Pochettino. Selalu menyedihkan rasanya ketika salah satu kolega Anda, seorang pria baik, kehilangan pekerjaannya sebelym Nata. Saya berharap yang terbaik untuknya," tambah Ole Gunnar Solskjaer.

Doa Solskjaer untuk Mauricio Pochettino itu disebut sebagai salah satu bukti betapa santainya Solskjaer atas rumor yang beredar.

Sumber: Reuters, The Guardian

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestasi/Wiwig Prayugi, published 23/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓