Galliani Klaim Zlatan Ibrahimovic Bakal Balik Lagi ke AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 23 Nov 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 23 Nov 2019, 19:20 WIB
Bintang Sepak Bola yang Berani Terjun ke Bisnis Fashion
Perbesar
2. Zlatan Ibrahimovic - Awal tahun 2016, Zlatan meluncurkan produk pakaiannya yang dilabeli A-Z. Clothing milik Ibrahimovic tersebut menawarkan pakaian atasan, bawahan hingga aksesoris untuk segala umur. (AFP/Katharine Lotze)

Liputan6.com, Milan - Mantan petinggi AC Milan, Adriano Galliani, mengklaim Zlatan Ibrahimovic akan kembali membela Rossoneri. Menurut Galliani, ini akan menjadi langkah "romantis", mirip ketika Cristiano Ronaldo datang ke Italia.

Berbicara kepada Rai Sport, Galliani - yang pernah mendatangkan striker veteran itu ke AC Milan pada 2010 - mengaku senang jika melihat Ibrahimovic kembali di San Siro.

"Akan sangat romantis jika dia kembali. Tapi saya punya aturan, saya tidak berbicara tentang tim yang tidak saya kenal lagi. Saya hanya penggemar Milan sekarang.

"Tetap saja, kedatangannya akan membuat sepak bola Italia, mirip dengan ketika Cristiano Ronaldo datang ke Italia."

Pemain asal Swedia itu telah dikaitkan dengan kembalinya ke AC Milan setelah ia pergi pada tahun 2012. Dan, rumor Ibrahimovic akan balik ke Italia semakin meningkat karena ia akan menjadi agen bebas pada akhir Desember.

2 dari 3 halaman

Sangat Serius

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

Selain AC Milan, Bologna dan Napoli juga telah dikaitkan dengan kedatangan Ibrahimovic. Meski usianya sudah mencapai 38 tahun, Ibrahimovic masih tetap banyak diminati klub.

AC Milan sendiri terlihat sangat serius untuk mendapatkannya. Mereka menawarkan kontrak enam bulan, plus opsi perpanjangan satu tahun kepada Ibrahimovic. Selain itu, Rossoneri juga siap memberi gaji 6 juta euro (Rp 93 miliar).

3 dari 3 halaman

Incaran Banyak Klub

6 Pemain Inter Milan yang Sukses Berkarir di AC Milan
Perbesar
4. Zlatan Ibrahimovic - Mantan bomber Nerazzuri tersebut gagal tampilkan performa ciamik saat berseragam Barcelona. Alhasil pemain jangkung itu dilego ke AC Milan dan menjuarai Liga Italia Serie A pada tahun perdananya. (AFP/Giuseppe Cacace)

Ibrahimovic memutuskan untuk segera angkat kaki dari Los Angeles Galaxy. Ibrahimovic menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Bakal berstatus bebas transfer pada Januari 2020, Ibra menjadi incaran sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah AC Milan.

Lanjutkan Membaca ↓