Sukses

Upacara Pembukaan SEA Games 2019 Filipina Berlangsung di Philippine Arena

Kabarnya, tuan rumah sudah menyiapkan upacara pembukaan yang megah dan mewah untuk SEA Games 2019 Filipina.

Manila - Upacara pembukaan SEA Games 2019 akan dilaksanakan di Philippine Arena pada 30 November 2019. Arena indoor terbesar di dunia tersebut telah siap menjadi venue upacara pembukaan multievent dua tahunan tersebut.

Upacara pembukaan SEA Games kali ini merupakan pertama kali diselenggarakan di venue indoor. Sebelumnya, Filipina pernah menyelenggarakan upacara pembukaan SEA Games 2005 dengan format parade di jalan raya.

Menurut rencana, upacara pembukaan akan dimulai pada pukul tujuh malam waktu setempat. Upacara pembukaan SEA Games 2019 akan berlangsung selama 90 menit.

Diprediksi sebanyak 55.000 orang akan memenuhi Philippine Arena saat upacara pembukaan berlangsung. Diharapkan, Philippine Arena menjadi rumah bagi ribuan atlet, pejabat asing, dan penonton yang hadir.

Kebudayan Filipina akan diangkat pada upacara pembukaan SEA Games 2019. Beberapa budaya yang akan diangkat yaitu adat, Hispanik (budaya Spanyol), rakyat, jalanan, dan pop kontemporer.

Nanti, beberapa potongan layar LED dengan luas 15 x 38 meter akan menghiasi panggung upacara pembukaan. Potongan layar LED tersebut akan menampilkan bendera Filipina.

Beberapa talenta terbaik industri hiburan Filipina akan menghibur pada upacara pembukaan SEA Games 2019. Lea Salonga dan Arnel Pineda akan tampil pada pembukaan SEA Games 2019.

Penerima penghargaan Palanca, Floy Quintos, akan bekerja sama dengan composer terkenal Ryan Cayabyab pada upacara pembukaan SEA Games 2019.

Sebagian besar cabang olahraga SEA Games 2019 akan berlangsung di New Clark City, Filipina. Ajang dua tahunan tersebut akan berlangsung di Filipina dari 30 November hingga 11 Desember 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipimpin Sutradara Kondang

Floy Quintos dan Ryan Cayabyab akan bergabung satu tim dengan Libby Hylands, direktur kreatif 5Currents Production. Pengalamannya sudah segudang, termasuk Olimpiade 2016 Brasil dan Asian Games 2018 Indonesia.

"Saya telah berkeliling dunia pada banyak upacara pembukaan. Sejujurnya, upacara pembukaan SEA Games 2019 Filipina adalah puncak karier saya," ujar Hyland.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, published 23/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.