Sukses

Ribuan Pelari Ikut Indonesia Night Run 2019

Ada tiga kategori yang digelar yakni 5k, 10k dan 21k. Total hadiah mencapai Rp 125 juta.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah lomba lari unik akan digelar akhir bulan ini. Indonesia Night Run 2019 menggelar lomba lari di malam hari. Ribuan peserta akan ikut serta di ajang ini.

"Kami lari pada malam hari. Kenapa larinya malam hari? Karena konsep kami adalah Race Performane yang menggabungkan lari dengan entertainment. Nah di entertaiment-nya ini kami akan pakai sound system dan LED yang banyak. Akan ada musik dari DJ ternama," kata Promotor Indonesian Night Run 2019, Go Peter.

Karena menghadirkan sesuatu yang unik, Indonesia Night Run 2019 mendapat sambutan positif para pelari di Indonesia. Sudah ribuan orang yang mendaftar untuk berlari.

"Sepekan sebelum lomba setidaknya sekitar 4.000 peserta sudah mendaftar. Mudah-mudahan sampai batas waktu pendaftaran offline, target peserta bisa tercapai," lanjut Go Peter

Lomba lari ini akan mengambil start dan finish di Q-Big BSD City dengan rute lari berada di sekitarnya. Ada tiga kategori yang digelar yakni 5k, 10k dan 21k. Total hadiah mencapai Rp 125 juta.

Peserta yang menjadi target adalah 5.000 orang dengan komposisi 2.500 pelari dikategori 5k, 1.750 pelari kategori 10k, dan 750 pelari dikategori 21k atau half maraton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Agar lomba lari ini berjalan lancar, panitia Indonesia Night Run 2019 akan menyiapkan lebih dari 600 marshal, 40 tenaga paramedis, 6-8 ambulans, dan sistem perhitungan waktu dari MyLaps Sport Timing.

“Kawasan Q-Big BSD City dan jalanan di sekitarnya dipilih menjadi lokasi lomba karena beberapa alasan. Pertama, lingkungannya nyaman. Kedua, insfrastruktur jalan yang dimiliki cukup baik," terang Riena Tambunan dari race management TrackMe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.