Pochettino Nganggur, Solskjaer Yakin Kursi Manajer MU Tidak Bergoyang

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Nov 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 08:13 WIB
Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Mouricio Pochettino sedang menganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur. Namanya kini santer dikabarkan bakal menjadi manajer baru Manchester United (MU), menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Pochettino memang sudah lama dikabarkan bakal menggantikan posisi Solskjaer sebagai manajer Setan Merah, sebutan MU. Pria berusia 47 tahun digosipkan menjadi pelatih MU sejak Maret 2019.

Solskjaer sendiri sudah mengetahui gosip tersebut. Manajer asal Skotlandia tersebut yakin kursi miliknya tak bisa digoyang.

"Itu sama sekali tidak menganggu saya. Sekarang, saya sudah mendapat pekerjaan terbaik di dunia," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tidak masalah apapun yang terjadi di sekitar kami. Saya hanya fokus pada pekerjaan sebagai manajer Manchester United dan melakukan yang terbaik," kata manajer MU berusia 47 tahun itu melanjutkan.

 

2 of 4

Jaminan Petinggi MU

Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Glyn Kirk)

Solskjaer sangat optimistis posisinya sebagai manajer Setan Merah aman. Dia mendapat jaminan dari petinggi MU, Ed Woodward.

"Saya berbicara dengan Ed Woodward dan para pemilik klub sepanjang waktu tentang bagaimana kita akan memajukan klub. Itu tidak berubah jika beberapa klub lain mengganti manajer mereka," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 of 4

Fans MU Pesimistis dengan Solskjaer

Berbeda dengan Solskjaer, para fans MU tak percaya dengan kemampuan mantan pelatih Molde tersebut. Para fans pun mendesak manajemen MU memasukkan nama Pochettino dalam struktur kepelatihan.

"Jika Manchester United punya sekeping kredibilitas atau ambisi untuk benar-benar menjadi klub elite lagi, maka ambil Pochettino sekarang," bunyi akun fans MU di Twitter, @sibsmufc.

4 of 4

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by