Sukses

Pochettino Nganggur, Solskjaer Yakin Kursi Manajer MU Tidak Bergoyang

Nama Pochettino memang sudah lama dikabarkan bakal menggantikan posisi Solskjaer sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Mouricio Pochettino sedang menganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur. Namanya kini santer dikabarkan bakal menjadi manajer baru Manchester United (MU), menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Pochettino memang sudah lama dikabarkan bakal menggantikan posisi Solskjaer sebagai manajer Setan Merah, sebutan MU. Pria berusia 47 tahun digosipkan menjadi pelatih MU sejak Maret 2019.

Solskjaer sendiri sudah mengetahui gosip tersebut. Manajer asal Skotlandia tersebut yakin kursi miliknya tak bisa digoyang.

"Itu sama sekali tidak menganggu saya. Sekarang, saya sudah mendapat pekerjaan terbaik di dunia," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tidak masalah apapun yang terjadi di sekitar kami. Saya hanya fokus pada pekerjaan sebagai manajer Manchester United dan melakukan yang terbaik," kata manajer MU berusia 47 tahun itu melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaminan Petinggi MU

Solskjaer sangat optimistis posisinya sebagai manajer Setan Merah aman. Dia mendapat jaminan dari petinggi MU, Ed Woodward.

"Saya berbicara dengan Ed Woodward dan para pemilik klub sepanjang waktu tentang bagaimana kita akan memajukan klub. Itu tidak berubah jika beberapa klub lain mengganti manajer mereka," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Fans MU Pesimistis dengan Solskjaer

Berbeda dengan Solskjaer, para fans MU tak percaya dengan kemampuan mantan pelatih Molde tersebut. Para fans pun mendesak manajemen MU memasukkan nama Pochettino dalam struktur kepelatihan.

"Jika Manchester United punya sekeping kredibilitas atau ambisi untuk benar-benar menjadi klub elite lagi, maka ambil Pochettino sekarang," bunyi akun fans MU di Twitter, @sibsmufc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.