Sukses

Pelatih Rugby Inggris Tertarik Tangani Arsenal

Kursi pelatih Arsenal menjadi pembicaraan setelah Unai Emery dinilai tidak mampu membawa klub London Utara itu bersinar.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Rugby Inggris, Eddie Jones, mengaku tertarik untuk menggantikan peran Unai Emery di kursi pelatih Arsenal.

Belakangan, Emery berada di bawah tekanan untuk mempertahankan pekerjaannya sebagai arsitek The Gunners. Sejumlah nama mulai dikaitkan sebagai pengganti.

Arsenal belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi. Ruang ganti pun tak kondusif menyusul sang kapten, Granit Xhaka, yang berulah dan bermusuhan dengan fans Arsenal.

Kondisi itu ternyata disadari Pelatih Timnas Rugby Inggris, Eddie Jones. Ditanya oleh talkSPORT tentang apakah ia akan tertarik pada pekerjaan di sepakbola, Jones mengatakan: "Saya ingin melatih Arsenal."

"Betapa bagusnya itu! Betapa menyenangkannya itu! Mereka punya beberapa masalah, bukan! Itu akan fantastis," ungkap Eddie Jones.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Dengar Ejekan

Eddie Jones mengaku kerap mengikuti perkembangan Arsenal dan rival sekotanya, Tottenham Hotspur. Dia juga senang ketika mendengar kedua suporter tim itu saling mengejek.

"Saya dulu tinggal di London utara dan saya akan pergi ke kafe ini setiap Minggu pagi dan itu akan setengah penuh dari penggemar Tottenham dan setengah penuh dari penggemar Arsenal. Ejekan di antara mereka sangat fantastis," paparnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-6

Sekarang, Arsenal menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tottenham terjerembab di posisi ke-14, tertinggal 3 poin dari Arsenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rugby

  • Unai Emery