Pelatih Rugby Inggris Tertarik Tangani Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Nov 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 17:00 WIB
Arsenal Vs Standard Liege
Perbesar
Para pemain Arsenal. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Rugby Inggris, Eddie Jones, mengaku tertarik untuk menggantikan peran Unai Emery di kursi pelatih Arsenal.

Belakangan, Emery berada di bawah tekanan untuk mempertahankan pekerjaannya sebagai arsitek The Gunners. Sejumlah nama mulai dikaitkan sebagai pengganti.

Arsenal belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi. Ruang ganti pun tak kondusif menyusul sang kapten, Granit Xhaka, yang berulah dan bermusuhan dengan fans Arsenal.

Kondisi itu ternyata disadari Pelatih Timnas Rugby Inggris, Eddie Jones. Ditanya oleh talkSPORT tentang apakah ia akan tertarik pada pekerjaan di sepakbola, Jones mengatakan: "Saya ingin melatih Arsenal."

"Betapa bagusnya itu! Betapa menyenangkannya itu! Mereka punya beberapa masalah, bukan! Itu akan fantastis," ungkap Eddie Jones.

2 dari 3 halaman

Senang Dengar Ejekan

Pepe 2 Gol, Arsenal Taklukkan Vitoria di Emirates
Perbesar
Pelatih Arsenal, Unai Emery. (AP Photo/Alastair Grant)

Eddie Jones mengaku kerap mengikuti perkembangan Arsenal dan rival sekotanya, Tottenham Hotspur. Dia juga senang ketika mendengar kedua suporter tim itu saling mengejek.

"Saya dulu tinggal di London utara dan saya akan pergi ke kafe ini setiap Minggu pagi dan itu akan setengah penuh dari penggemar Tottenham dan setengah penuh dari penggemar Arsenal. Ejekan di antara mereka sangat fantastis," paparnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-6

Sekarang, Arsenal menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tottenham terjerembab di posisi ke-14, tertinggal 3 poin dari Arsenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓