5 Bintang Muda Berbakat yang Bakal Tampil di U-20 International Cup 2019

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Nov 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 22 Nov 2019, 20:17 WIB
U-20 International Cup

Jakarta Turnamen sepak bola usia muda bertajuk U-20 International Cup 2019 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember 2019.

Turnamen kali ini juga sekaligus bagian dari persiapan timnas Indonesia U-20 sebelum bertanding di Piala Dunia U-20 2021. Bermain melawan tim-tim top Eropa merupakan pengalaman berharga bagi tim Garuda Muda.

CEO Circa, Tigor Shalom Boboy, memperkenalkan tim-tim yang berlaga di U-20 International Cup 2019 pada konfrensi pers di Café Pancoran Soccer Field, Jakarta, pada Kamis (21/11/2019) sore. Keempat tim tersebut adalah Indonesia U-20 All Stars, Real Madrid U-18, Inter Milan U-19, dan Arsenal U-18.

Pada kesempatan itu, Tigor juga memberikan bocoran pemain mana saja yang akan merumput di Stadion kebanggan Bali United tersebut Desember nanti. Bahkan, sebagian pemain tersebut bermain di Piala Dunia U-17 di Brasil beberapa waktu lalu.

Lantas siapa saja wonderkid yang Tigor sebutkan? Berikut lima nama wonderkid yang akan tampil di U-20 International Cup 2019.

 

2 of 6

Andri Gudjohnsen – Real Madrid

Andri Gudjohnsen - Islandia - Real Madrid
Pemain Islandia, Andri Gudjohnsen. (dok. KSI)

Andri Gudjohnsen merupakan pemain muda asal Islandia yang berusia 17 tahun. Gudjohnsen berposisi sebagai penyerang.

Bomber muda Islandia tersebut bergabung dengan skuat El Real dari Espanyol pada tahun 2018. Sebelum memperkuat Real Madrid, ia pernah memperkuat CF Gava dan rival abadi Los Blancos, Barcelona.

Bersama tim muda islandia, Gudjohnsen telah bermain sebanyak 19 kali dengan tim U-17, tiga kali dengan tim U-18, dan sepuluh kali dengan tim U-19. Bersama ketiga tim muda Eslandia tersebut, Gudjohnsen sudah mempersembahkan total 14 gol.

3 of 6

Sam Greenwood – Arsenal

Sam Greenwood
Sam Greenwood (AP)

Sam Greenwood merupakan bintang masa depan timnas Inggris dan Arsenal. Sam masih berusia 17 tahun dan berposisi sebagai striker. Pada tahun 2018, bomber muda Inggris tersebut didatangkan dari Sunderland secara gratis.

Musim ini, Sam telah bermain sebanyak lima kali di Premier League U-18, dua kali di Premier League 2 (U-23), dan sekali di turnamen EFL Trophy. Dari total delapan penampilan musim ini, Sam telah mencetak dua gol bersama tim Arsenal muda.

Sam telah tampil sebanyak 20 kali bersama tim muda Inggris dengan rincian, tiga kali bersama tim U-16, 14 kali bersama tim U-17, dan tiga kali bersama tim U-18. Selama memperkuat tim Tiga Singa Muda, Sam mencatat 12 gol bersama tim U-17, dan sebuah gol ketika bermain dengan tim U-18.

4 of 6

Miguel Azeez – Arsenal

Miguel Azeez - Arsenal
Pemain Arsenal, Miguel Azeez. (dok. Arsenal FC)

Miguel Azeez merupakan gelandang berbakat yang dimiliki tim muda Inggris dan Arsenal. Saat ini, Azeez masih berusia 17 tahun.

Azeez merupakan produk resmi Arsenal. Dia tak pernah sekalipun memperkuat tim muda manapun. Azeez memiliki darah Nigeria.

Musim ini, pemain kelahiran 2002 tersebut telah tampil sebanyak delapan kali dengan rincian, sekali di Premier League 2 dan tujuh kali di Premier League U-18. Dari delapan penampilannya, Azeez telah menciptakan sebuah gol dan dua assist bersama Meriam Muda London.

Bersama timnas muda Inggris, gelandang muda tersebut telah tampil sebanyak 22 kali dengan rincian, emapt kali memperkuat tim U-16, 13 kali bersama tim U-17, dan lima kali ketika bermain dengan tim U-18. Namun, Azzez hanya menciptakan sebiji gol saja ketika bermain bersama tim U-16.

5 of 6

Hubert Graczyk – Arsenal

Hubert Graczyk - Arsenal
Pemain Arsenal, Hubert Graczyk. (dok. Arsenal FC)

 

Hubert Graczyk merupakan kiper muda Arsenal yang masih berusia 16 tahun. Graczyk merupakan pemain campuran Inggris dan Polandia.

Saat ini, ia aktif bersama tim U-18 Arsenal dengan tampil sebanyak tiga kali. Namun, jumlah kebobolannya lebih banyak daripada jumlah penampilannnya, yaitu empat kali kebobolan. Pemain asli akademi Arsenal tersebut sama sekali belum pernah bermain di timnas Inggris level usia manapun.

6 of 6

Lorenzo Moretti – Inter Milan

Lorenzo Moretti - Inter Milan
Pemain Inter Milan, Lorenzo Moretti. (dok. Inter Milan)

 

Lorenzo Moretti merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah dan berusia 17 tahun. Selain memperkuat tim muda Inter, Moretti telah tampil bersama tim muda Novara dengan status pinjaman. Bek muda Inter tersebut telah melakoni tiga penampilan di Liga U-18 Italia dengan mencatatkan satu assist.

Di timnas muda Italia, Moretti telah tampil sebanyak empat kali bersama tim U-18 dan 12 kali bersama tim U-17. Sebiji gol telah Moretti persembahkan bersama tim U-17 dan tim U-18. 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Tegar Juel/Aditya Wicaksono / Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 22/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓