Sukses

Jelang Laga Timnas Pelajar U-18, Tagar Ganyang Malaysia Bergema di Twitter

Jelang laga timnas Pelajar U-18 vs Malaysia, tanda pagar (tagar) Ganyang Malaysia bergema di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Pelajar U-18 akan menghadapi Malaysia pada semifinal 47th Asian Schools Football Championship (ASFC), Jumat (22/11/2019) WIB. Jelang laga, tanda pagar (tagar) Ganyang Malaysia bergema di twitter.

Pantauan Liputan6.com, tagar tersebut masih bertahan di puncak trending topic hingga pukul 11.30 WIB. Mayoritas pengguna twitter menggunakan tagar itu untuk mengekspresikan kekesalan mereka terhadap dugaan tindakan kekerasan suporter Malaysia terhadap suporter Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, video dugaan peganiayaan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia beredar usai timnas Indonesia tandang ke stadion Bukit Jalil dalam lanjutan pra Piala Dunia 2022,Selasa (19/11/2019). Dalam video tersebut tampak dua orang yang diduga supoter timnas Indonesia dipukuli dan ditendang.

Bahkan, kabar lainnya menyebut satu orang suporter menjadi korban penusukan. Warga net pun berang dengan tindakan suporter Malaysia dalam video tersebut.

 

"Saya melihat manusia, tetapi saya tidak melihat kemanusiaan. #GanyangMalaysia," tulis akun @Harr24.

"Halo @SyedSaddiq & Malaysian, terima kasih atas tindakan tidak hormat anda kepada supotter Indonesia. Sekarang, semua suporter Indonesia bersatu melawan Anda," tulis akun @Yoghakun sembari menautkan cuitannya ke akun Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

 

https://publish.twitter.com/?query=https%3A%2F%2Ftwitter.com%2FYoghakun%2Fstatus%2F1197732438589313024&widget=Tweet

Di sisi lain, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia sendiri telah bereaksi dengan menuntut Malaysia meminta maaf. Tuntutan itu disampaikan Sesmenpora, Gatot S. Dewabroto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Malaysia di Batakan

Sementara itu, timnas Pelajar U-18 Indonesia dijadwalkan meladeni Malaysia hari ini. Laga tersebut akan berlangsung di stadion Batakan, Balikpapan.

Timnas Pelajar U-18 Indonesia menjadi juara grup setelah mengoleksi dua kemenangan 8-0 lawan Srilanka dan Korea Selatan 2-1. Meski kalah 1-2 dari China, Indonesia tetap menjadi pimpinan grup.

Sedangkan Malaysia menghuni posisi dua di grup A. Mereka mengoleksi dua kemenangan dan satu kali kalah. Sementara itu, Thailand menjadi penguasa grup A dengan kemenangan mutlak tiga kali di penyisihan grup.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Pelajar

Jumat, 22 November 2019

19:00 WIB Indonesia vs Malaysia

Stadion Batakan, Balikpapan

Livestreaming Menoreh TV 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.