Sukses

Janji Tak Akan Latih Tottenham, Mourinho: Itu Sebelum Dipecat Chelsea

Jose Mourinho ketika masih menangani Chelsea pernah berjanji tidak akan melatih Tottenham Hotspur untuk menghormati fans The Blues.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho menjawab sindiran pendukung Chelsea, yang menyebutnya menjilat ludah sendiri dengan menerima tawaran melatih Tottenham Hotspur.

Selama menjabat sebagai pelatih Chelsea, Mourinho pernah mengatakan tidak akan pernah bergabung dengan Tottenham. Namun, pelatih asal Portugal itu baru-baru ini resmi ditunjuk sebagai arsitek Spurs.

Bukan rahasia lagi, Chelsea dan Tottenham sama-sama klub yang berasal dari Kota London. Rivalitas tim sekota ini cukup terkenal di Inggris. Mourinho sendiri tidak mau ambil pusing dengan sindiran fans Chelsea tersebut. Pelatih berusia 56 tahun tersebut merespons dengan cepat tudingan itu.

"Empat tahun lalu ketika Anda berada di Chelsea, Anda ditanya apakah Anda akan datang ke Spurs dan Anda berkata:" Tidak pernah, saya terlalu mencintai penggemar Chelsea". Apa yang berubah?" bunyi pertanyaan yang ditujukan kepada Mourinho.

Mourinho menjawab: "Itu sebelum saya dipecat!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Mourinho

Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino, yang dipecat sehari sebelum penunjukkannya. The Lillywhites mengontrak Mourinho hingga Juni 2023.

Gaji yang diterima Jose Mourinho sendiri relatif cukup besar, karena ia mendapatkan gaji senilai 11 juta pound sterling per musim dari klub London Utara itu.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-14

Tottenham sendiri sekarang menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Spurs mengoleksi 14 poin dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.