Sukses

Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 Menyisakan 71 Atlet Cilik

Peserta yang lolos kemudian menjalani ujian penutup pada hari terakhir Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Jumat (22/11/2019).

Liputan6.com, Kudus - Sebanyak 62 anak tersisih pada putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019. Sisa 71 peserta selanjutnya bersaing memperebutkan beasiswa PB Djarum.

Putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Jati, Kudus, semula diikuti 133 anak. Pada seleksi hari kedua, Kamis (21/11/2019), terjadi dua eliminasi.

Pada penyisihan pertama, sebanyak 46 anak harus melupakan impian masuk PB Djarum. Di pemangkasan berikutnya, ada 16 atlet tersisih sehingga 71 peserta melaju ke peses selanjutnya.

"Senang bisa melaju ke proses selanjutnya," kata salah satu peserta yang lolos Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Aurellia Florenza Lumoindong yang turun di nomor U11.

Peserta yang lolos kemudian menjalani ujian penutup pada hari terakhir, Jumat (22/11/2019). Pada pagi hari mereka bakal menjalani tes fisik, sebelum diadu di siang untuk meyakinkan tim pelatih.

Panitia lalu mengumumkan atlet cilik yang melaju ke proses karantina, berlangsung pada 23-29 November. Selanjutnya tim pelatih mengumumkan atlet yang mendapat beasiswa dan masuk PB Djarum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Terbaik

Rincian 71 atlet yang melaju ke hari terakhir putaran final audisi umum sebagai berikut. Sebanyak 27 putra U11, 17 putra U13, 18 putri U11, dan 9 putri U13.

"Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan luar biasa. Ada kemajuan yang menurut kami cukup signifikan sejak Eliminasi I hingga pantauan kami di Eliminasi III," Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

"Kita berusaha sebisa mungkin memberikan kesempatan bagi adik-adik ini untuk mengeluarkan kemampuan mereka. Sebagai tim penilai, dari penampilan maupun perjuangan mereka, kami apresiasi dan juga kami loloskan ke tahap selanjutnya untuk besok," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.