Sukses

Ini 23 Pemain Indonesia All Stars di U-20 International Cup 2019

Sebanyak 23 pemain Indonesia All Stars disiapkan untuk tampil di ajang U-20 International Cup 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 23 pemain Indonesia All Stars disiapkan untuk tampil di ajang U-20 International Cup 2019 yang bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 1 hingga 7 Desember mendatang.

Ajang ini diikuti empat tim. Selain Indonesia All Stars, ada juga Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal. Ajang U-20 International Cup ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV.

Nantinya, Indonesia All Stars bakal dilatih oleh Eko Purdjianto, yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Bali United. Eko Purdjianto bakal ditemani Mahruzar Nasution, Sahar Gultom, dan Uston Nawawi.

"Pelatih ditetapkan PSSI. Beberapa pemain juga direkomendasikan PSSI dan tim pelatih yang sudah terbentuk," kata CEO Circa, Tigorshalom Boboy. Circa merupakan perusahaan start up yang bergerak di bidang olahraga yang membawa tiga raksasa Eropa, Real Madrid, Arsenal dan Inter Milan ke ajang ini.

Untuk komposisi pemain, Tigor menjelaskan, Indonesia All Stars yang tampil di U-20 International Cup diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19, seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan Mochamad Supriadi. Selain mereka, ada juga pemain Elite Pro Academumy (EPA) U-20 dan U-18.

Tigor memberikan kesempatan kepada pemain terbaik EPA U-20, Yuswanto Aditya, top scorer EPA U-20, Kahar Muzzakar, dan top scorer EPA U-18, I Kadek Dimas Satria Adiputra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Sementara itu, Eko Purdjianto yang terpilih sebagai pelatih Indonesia All Stars mengaku bangga. Dalam video yang ditampilkan, dia akan menyiapkan tim sebaik mungkin.

"Ajang ini sangat baik untuk kami, para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan. Kita bisa belajar dari klub-klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan di usia dini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia All Stars

1. Ernando Ari (Persebaya)

2. Riski Sudirman (Persija)

3. Raka Surya (Bali United)

4. Rizky Ramadhani (Persebaya)

5. Bagas Kaffa (Barito Putera)

6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)

7. Putra Rumfabe (Persipura)

8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)

9. Ikhsan (Bhayangkara FC)

10. Braif Fatari (Persija)

11. David Maulana (Barito Putera)

12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)

13. Beckham Putra (Persib)

14. Theo Fillo Numberi (Persipura)

15. Irfan Januari (Bali United)

16. Kanu Helmiawan (Babel United)

17. M Supriadi (Persebaya)

18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)

19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)

20. I Kadek Adiputra (Bali United)

21. Bagus Kahfi (Barito Putera)

22. Rizky Eka Pratama (PSM)

23. Vengko Armedya (Persebaya)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.