Sukses

Ini Daftar Pemain Timnas Putri Indonesia untuk SEA Games 2019

Timnas Putri Indonesia di bawah asuhan Rully Nere akan tampil di SEA Games 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, Filipina, pelatih Timnas Putri Indonesia Rully Nere sudah menyiapkan 20 pemain. Penetapan nama-nama pemain yang akan memperkuat skuat Garuda ini dilakukan setelah melakkan pemusatan latihan sejak 2 November 2019 lalu di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Sejak dilakukannya pemusatan latihan hingga penetapan pemain, skuat Garuda Pertiwi lebih di fokuskan pada tiga hal utama. Yaitu kebugaran pemain, pemantapan pertahanan, dan penajaman serangan.

Selain itu, Rully Nere juga menyeleksi langsung pola pemainan dan implementasi taktik para peserta didampingi asisten pelatih Yopie Riwoe, pelatih kiper Haryono dan pelatih fisik Kartono Pramdhan.

Performa pemain terus di patau hingga terpilih 20 nama yang masuk dalam kriteria dan layak bergabung untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Yopie menyebut para pemain Timnas Putri Indonesia terpilih melalui proses yang panjang guna memastikan terciptanya tim yang baik. "Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, pemain yang ikut seleksi sebanyak 23 orang. Namun sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa, maka 20 nama inilah yang akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games nanti” ujarnya melalui PSSI.org.

Saksikan Video Timnas Putri di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup Berat

Pada gelaran SEA Games 2019, Indonesia masuk kedalam Grup B bersama Thailand dan Vietnam. Menanggapi hal tersebut, Yopie mengakus optimistis dengan laga yang akan dihadapi Garuda Pertiwi.

“Memang Indonesia berada di grup yang berat bersama Thailand dan Vietnam, namun layaknya tim lain, kami ingin meraih kemenangan dengan mengalahkan mereka. Mungkin banyak orang akan berkata kami bermimpi dan berkhayal, namun itulah target tim ini, yang pasti bekerja dan berdoa demi nama bangsa” tutupnya

Sebelum bertolak ke Manila, Filipina, para pemain yang terpilih masih harus menjalani pemantapan di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Timnas Putri Indonesia akan berangkat ke Filipina pada Rabu 27 November 2019. Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga perdana SEA Games 2019.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Putri Indonesia

 

Kiper:

Norffince Boma

Prihatini

Riska Julianti

 

Belakang:

Ade Mustikiana Oktafiani

Berlyan Asya Pertiwi

Nur Laili Khomariyah

Safira Ika Putri Kartini

Shalika Aurelia Viandrisa

Vivi Oktavia Riski

 

Tengah:

Anggi Puspita Sari

Baiq Amiatun Shalihah

Jesellaa Arifya Sari

Mayang ZP

Nisma Francida Rusdiana

Octavianti Dwi Nurmalita

Rani Mulyasari

Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo

Zahra Muzdalifah

 

Depan:

Dewi Tia Safitri

Febriana Kusumaningrum

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Sepakbola Putri SEA Games 2019

Fase Grup

26 November 2019

Vietnam vs Thailand, 16.00 -Stadion Sepakbola Binan

Filipina vs Myanmar, 20.00 - Stadion Sepakbola Binan

 

29 November 2019

Indonesia vs Vietnam, 16.00 - Stadion Sepakbola Binan

Malaysia vs Filipina, 20.00 - Stadion Sepakbola Binan

 

2 Desember 2019

Myanmar vs Malaysia, 16.00 - Stadion Sepakbola Binan

Thailand vs Indonesia, 16.00 - Stadion Rizal Memorial

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.