Final Daytona Indoclub Championship 2019 Bakal Panaskan Sirkuit Sentul

Oleh Defri Saefullah pada 21 Nov 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 15:17 WIB
Indoclub Championship

Liputan6.com, Jakarta Final Daytona Indoclub Championship bakal digelar di sirkuit Gokart, Sentul, Boggor pada 7-8 Desember 2019 mendatang. Ini menjadi seri kelima sekaligus pamungkas yang menentukan siapa yang bakal jadi juara umum.

Balapan club event yang melombakan motor 2 tak ini tak hanya menarik untuk peserta, tapi juga tim dan penonton. Soalnya penyelenggara sudah menyiapkan beragam hadiah menarik.

Pertarungan di final Indoclub Championship dipastikan akan memanas. Di putaran final ini, mereka akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk tetap berada di klasemen teratas. Terlebih lagi di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil, yaitu gabungan kelas RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

Sekadar info, tim Aqiela Motorsport ABRT 20 kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 265 poin. Posisinya memang sudah tidak bisa dikejar kompetitor. Namun bukan berarti mereka akan main aman saja. Pastinya, podium teratas masih mereka incar untuk semakin mendulang poin lebih banyak.

Terpaut cukup jauh, ada Merburg's RRS Cargloss Racing Team yang menduduki posisi kedua dengan 199 poin. Terpaut tipis, RERE 171 B-PAZZ bertengger di posisi ketiga dengan 186 poin. Dipastikan, perebutan gelar runner up akan panas.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Tune Up Open juga mendapat apresiasi khusus dari JVT Performance. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Tune Up Open.

Rio Adi kini menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matic 130cc Tune Up Open pada Daytona Indoclub Championship. Pebalap Bandung dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing itu rasanya sulit terkejar. Dan bisa dipastikan, Rio Adi bakal memboyong hadiah utama sepeda motor matic dari JVT Performance.

 

2 of 2

Beli Merchandise

Daytona Indoclub Championship
Final Daytona Indoclub Championship bakal digelar di sirkuit Gokart Sentul (istimewa)

Sementara itu, kesempatan untuk bawa pulang satu unit motor juga masih berlaku dengan hanya membeli kaos merchandise Indolcub. Pengunjung hanya membeli kaos official Indoclub yang dibanderol Rp100 ribu (untuk warna hitam) dan Rp200 ribu dapat tiga kaos (warna putih) di booth yang berada di area sirkuit saat balapan berlangsung.

Setiap pembelian 1 kaos, pengunjung akan mendapatkan 1 kupon. Pengundiannya akan dilakukan pada akhir musim Daytona Indoclub Championship 2019.

Ada juga hadiah hasil kerjasama dengan Brigade Motor RX King Owner Club (BM ROC) yang menyiapkan satu unit Yamaha RX-King. Kesempatan bawa pulang Yamaha RX-King hanya dengan membeli kaos merchandise BM ROC di booth selama acara Daytona Indoclub Championship berlangsung.

Event Director Indoclub Championship, Denny Wajonk juga menyiapkan hadiah tambahan untuk video contest 60 detik dan photo contest. Kesempatan ini terbuka untuk umum. Peserta wajib follow dan memposting karyanya tersebut ke akun Instagram indoclubchampionship.id dengan hastag #garagaraindoclub. Hadiah Rp1,5 juta menanti untuk video terbaik dan Rp1 juta untuk foto terbaik.

"Pada kesempatan Grand Final Daytona Indoclub Championship 2019 ini, kami sangat berterima kasih kepada pihak Idemitsu yang memanjakan semua peserta balap dengan memberikan oli secara gratis. Harapannya akan lebih memotivasi pebalap-pebalap dengan telah masuknya support dari salah satu produsen oli yang sudah mendunia. Nanti di hari Minggunya juga akan ada parade sponsor, di mana mereka akan bagi-bagi souvenir kepada para penonon," ujar Deny Wajonk.

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada para sponsor lainnya, Daytona, Idemitsu Lube, Antangin, Herba Mojo, FDR Tire, Cargloss Aerox, Nano Stix, Catalyst, Kawahara Racing, NGK Busi, FSCM, CLD Racing, Brisk Motor Indonesia, B-pro Racing, Dalian Carton Box, JVT Performance, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Darmacorp, dan Merburgs Entertaint serta para media yang telah mensukseskan acara kami selama satu musim ini."

 

Lanjutkan Membaca ↓