Sukses

Intip Kemegahan Kompleks Latihan Baru Liverpool yang Habiskan Dana Rp 999 Miliar

Kompleks latihan baru Liverpool tersebut akan dipakai mulai musim panas 2020.

Liverpool- Liverpool baru saja mengumumkan penampakan kompleks latihan baru yang megah di Kirby, Inggris, Kamis (21/11/2019). Pembangunan kompleks latihan tersebut menyedot biaya besar hingga 50 juta poundsterling atau setara Rp 999 miliar. 

Kompleks tersebut akan dipakai mulai musim panas tahun depan. Tim utama Liverpool akan meninggalkan kompleks latihan legendaris di Melwood pada akhir musim dan pindah ke Kirby. Saat ini, Kirby menjadi tempat latihan para pemain akademi The Reds.  

Liverpool mengumumkan rencana pindah kompleks latihan tersebut sejak 2017. Kini, pembangunan kompleks seluas 9.200 meter persegi itu sudah menunjukkan perkembangan berarti. 

Foto-foto dan video kompleks latihan tersebut dirilis di situs resmi serta media sosial The Reds. Para pemain Liverpool akan bisa menikmati fasilitas yang lengkap dan mewah di Kirby. 

Kompleks latihan Kirby tersebut akan memiliki dua tempat gym, hall olahraga berukuran besar, kolam renang, kompleks hydroterapy dan juga tempat rehabilitasi spesialis.  Kompleks tersebut juga memiliki tiga lapangan latihan.

"Kami senang dengan kemajuan pembangunan kompleks ini. Ketika tempat latihan dan gedung pendukungnya komplet, maka proyek ini bakal memberikan fasilitas kelas satu untuk pemain dan staf," kata  Andy Hughes, chief operating officer di Liverpool, dilansir dari situs resmi klub.  

"Kami selalu terinspirasi untuk memberikan jalur yang jelas untuk perkembangan para pemain muda kami di akademi menuju tim utama. Serangan dua fasilitas tersebut telah terhubung," kata Hughes. 

Seperti apa penampakan kompleks latihan baru Liverpool, berikut ini foto-fotonya. 

Sumber: Liverpool FC 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 21/11/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Penampakan dari Atas

3 dari 9 halaman

2. Penampakan dari Depan

4 dari 9 halaman

3. Masih Tahap Pembangunan

5 dari 9 halaman

4. Kolam Renang Besar

6 dari 9 halaman

5. Fasilitas Gym Lengkap

7 dari 9 halaman

6. Penampakan Bagian Dalam Gedung yang Elegan

8 dari 9 halaman

7. Hall Olahraga Luas

9 dari 9 halaman

8. Ruang Ganti yang Elegan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.