Sukses

Kejuaraan Drag Bike Indodrag Championship Bakal Ramaikan FDR Day di Tangerang

Kejuaraan Drag Bike dalam rangka memeriahkan HUT Tangerang ke-76, Indodrag Championship bakal digelar pertengahan Desember.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan drag bike antar komunitas motor bertajuk Indodrag Championship bakal digelar di tengah keramaian FDR Day yang berlangsung di Alun-Alun Tigaraksa Tangrang pada 14-15 Desember 2019. Kejuaraan drag bike ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke-76 dan HUT Kodam Jaya.

Para joki di Indodrag Championship akan memperebutkan total hadiah ratusan rupiah serta Piala Kapolres Kabupaten Tangerang. Di beberapa kelas utama bahkan berhadiah Rp10 juta.

Menariknya, setiap joki yang mendaftar juga mendapatkan 1 buah ban balap FDR Drax. Dimana nantinya mereka akan diberikan kertas kuesioner untuk diisi. Hal ini memang menjadi salah satu ajang riset untuk terus mengembangkan ban balap FDR Drax.

Indodrag Championship bakal melombakan 13 kelas. Semua peserta di kejuaraan drag bike ini akan mendapat ban belakang Drax Slick ukuran 60/80-17 TT. "Tidak hanya itu saja, juara umum drag race akan mendapatkan hadiah motor Honda!" ujar Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

FDR baru-baru ini mengeluarkan Drax Slick ukuran 60/80-17 TT dengan konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, tapi ban Drax punya profil ban seperti bentuk huruf U.

Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik bagi para joki drag bike yang sedang berlomba.

"Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time," ujar Jimmy Handoyo, technical service & development department head PT SRI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silaturahmi dan balapan

FDR Day merupakan ajang pesta kumpul-kumpul antar komunitas motor. Selain menjadi ajang untuk bersilaturahmi, FDR Day juga dijadikan ajang untuk adu balap dragbike.

Pengunjung yang datang tidak akan dipungut biaya alias gratis. "FDR Day kali ini akan menggabungkan acara silaturahmi dengan komunitas motor dengan drag race," ujar Zadhy.

Beragam acara menarik akan digelar di FDR Day nanti. Pengunjung yang datang di hari Sabtu bisa menonton kualifikasi drag bike, ikut games antar komunitas motor, mengunjungi bazar dari sponspor acara dan puncaknya pada sore hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik.

Sedangkan untuk hari Minggu, 14 Desember pengunjung bisa menyaksikan final drag bike. Pengunjung juga berpeluang dapatkan motor Honda di FDR Day setelah daftar online di http://fdrtire.com/event/fdr-day-2019-tangerang. Setiap biker yang berhasil terdaftar akan mendapatkan 5 nomor undian untuk Komunitas yang datang dan berpeluang mendapatkan beragam hadiah menarik dan grand prize 1 unit motor.

"Sebaiknya sebelum datang ke FDR Day Tangerang daftar online dulu, karena pendaftaran sudah dibuka dari sekarang," kata Zandhy.

 

3 dari 3 halaman

Peduli Lingkungan

Pada kesempatan ini, FDR juga mengajak komunitas motor untuk menunjukkan nilai kepedulian (care) terhadap lingkungan dengan membawa botol plastik bekas untuk dikumpulkan dan didaur ulang. Selain itu, ada juga acara donasi ke yayasan non profit yang membutuhkan.

Saat FDR Day di Malang awal tahun ini, para komunitas bikers mendeklarasikan FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

"Untuk pengumpulan botol plastik tersebut, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI untuk mendaur ulang plastik-plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat," kata Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Gelaran kali ini juga disukseskan oleh banyak sponsor yang terlibat. Selain FDR Tire yang juga sebagai penyelenggara, hadir sponsor Kawahara Racing, FSCM, Astra Honda Motor (AHM), NGK Busi, Furukawa Battery, KYT Helmet FIF, dan Bank Sinhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.