Sukses

Arsenal Disarankan Tampung Mauricio Pochettino

Pochettino baru saja dipecat oleh Tottenham dan digantikan oleh Mourinho. Pochettino dinilai layak menukangi Arsenal.

London- Pemecatan Mauricio Pochettino yang digantikan Jose Mourinho, masih jadi topik hangat pekan ini. Martin Keown, memanfaatkan kesempatan ini untuk mendesak bekas klubnya, Arsenal, untuk menampung Pochettino.

Martin Keown menyatakan dengan tegas, Arsenal harus mengambil langkah nyata untuk mendekati Pochettino.

Pochettino dipecat kurang dari enam bulan sejak membawa Spurs ke final Liga Champions 2018-2019. Manajer asal Argentina itu dipecat pada Selasa malam waktu setempat dan pada Rabu pagi (20/11/2019), posisinya langsung digantikan Jose Mourinho.

Di bawah arahan Pochettino, musim ini Spurs memang mengalami penurunan performa lantaran berada di posisi ke-14 di klasemen sementara Premier League, baru membukukan tiga kemenangan dari 12 laga.

Klub London Utara lainnya, Arsenal, kondisinya tak jauh beda. Meriam London baru mencatatkan empat kemenangan dari 12 pertandingan, kendati secara posisi di klasemen, jauh di atas Spurs. Kursi manajer yang diduduki Unai Emery pun mulai panas.

"Tak perlu panik di Arsenal, hanya, kami nyaris saja panik karena kami tidak memiliki musim terbaik. Tapi, mereka yang berwenang di klub harus serius mempertimbangkan Pochettino," ujar Keown, dikutip dari Mirror.

"Saya sangat mengagumi apa yang dilakukannya di Tottenham, cara dia mengasuh pemain-pemain muda dan dia tidak menghabiskan banyak uang," lanjut mantan bek tengah Meriam London itu.

"Saya pikir Tottenham tak belanja terlalu banyak," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Maju

Keown meyakini Tottenham Hotspur membuat keputusan keliru dengan memecat Pochettino, yang banyak disukai kalangan penggemar.

"Saya akan bertahan bersama Pochettino. Saya rasa dia pantas menerima itu. Memecatnya itu keputusan sangat besar, dan sekarang mereka punya manajer yang mengkhawatirkan," ucapnya.

"Saya tahu rekor buruk Pochettino akhir-akhir ini, saya tahu semuanya, tapi saya masih akan tetap memberinya kesempatan. Saya tak suka cara Tottenham melakukannya," kata mantan bek Timnas Inggris tersebut.

"Akan ada banyak chairmen yang mencarinya sekarang. Manchester United menginginkannya pada musim lalu. Saya pikir Arsenal harus tertarik padanya jika mereka ingin mengambil langkah maju," tegas pria berusia 53 tahun itu.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/Editor Benediktus Gerendo/Published 21/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini