Legenda Liverpool Sebut Mourinho Cocok Tangani Tottenham Hotspur

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Nov 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 05:30 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Potret Jose Mourinho pada 16 Desember 2018. (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

London - Graeme Souness menyebut Tottenham Hotspur sudah melakukan keputusan tepat dengan menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer. Menurutnya, Spurs membutuhkan sosok yang bisa menghadirkan sepak bola yang menyerang dan atraktif.

Kurang dari 12 jam setelah Tottenham memecat Mauricio Pochettino, Mourinho langsung diumumkan manajemen klub. Pelatih asal Portugal itu dikontrak selama 3,5 tahun.

Souness yang pernah membela Spurs turut memberikan komentar mengenai apa yang tengah menimpa mantan klubnya. Baginya, wajar jika pemilik klub memecat Pochettino yang dinilai gagal mengangkat prestasi tim.

"Saya kira wajar kalau Daniel Levy (pemilik klub) memecat Pochettino. Sepertinya Pochettino sudah tidak ingin lagi berada di Spurs, sungguh aneh," ujar Sounnes.

Mourinho berpengalaman memberikan tiga gelar juara Liga Primer semasa masih melatih Chelsea. Ia juga pernah memenangi gelar scudetto bersama Inter Milan, serta La Liga bersama Real Madrid.

Souness tidak berharap banyak pada Mourinho di sisa musim 2019-2020 ini. Namun, setidaknya The Special One bisa menjadikan Spurs sebagai tim yang sulit dikalahkan.

"Jose adalah figur sempurna. Spurs adalah klub besar yang seharusnya bermain menyerang dan atraktif. Jose mampu menerapkan sistem yang lebih pragmatis, yang bisa menghadirkan trofi buat Spurs," sambungnya.

"Apakah Jose Mourinho akan memenangi Liga musim ini? Tidak. Tapi Spurs bakal menjadi tim yang sulit dihadapi," kata Souness lagi.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih Harry Kane kepada Mauricio Pochettino

Tottenham-Hostpur-Leicester-City-Liga-Inggris
Perbesar
Harry Kane memeluk pelatih Mauricio Pochettino usai pertandingan melawan Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester (18/5). Harry Kane mencetak empat gol di pertandingan ini. (AP Photo/Rui Vieira)

Harry Kane mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mauricio Pochettino selama ini. Pemain berusia 26 tahun itu mendoakan Pochettino meraih kesuksesan dalam kariernya.

"Pelatih, saya akan selamanya berterima kasih kepada Anda, karena membantu saya mencapai impian saya. Kami memiliki beberapa momen luar biasa dalam 5 setengah tahun terakhir, yang tidak akan pernah saya lupakan," tulis Kane di akun Twitter-nya.

"Anda adalah manajer saya, tetapi juga teman saya dan saya berterima kasih atas hubungan itu. Semoga beruntung dengan karier Anda selanjutnya!" lanjut Kane.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Rizki Hidayat, published 20/11/2019) 

Lanjutkan Membaca ↓