Harry Kane Sebut Mauricio Pochettino Sosok Istimewa

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Nov 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 03:17 WIB
Tottenham-Hostpur-Leicester-City-Liga-Inggris

London - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menilai Mauricio Pochettino banyak berkontribusi dalam perkembangan kariernya. Bagi Kane, Pochettino merupakan sosok yang spesial.

Manajer asal Argentina itu baru saja dipecat dari jabatannya sebagai manajer The Lilywhites, Rabu (20/11/2019). Mauricio Pochettino harus angkat kaki menyusul hasil kurang memuaskan Tottenham pada musim ini.

Saat ini, Spurs berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 14 hasil dari 12 pertandingan. Sementara itu di Liga Champions, mereka menempati posisi dua dengan mendulang tujuh poin.

Bukan hanya performa Tottenham Hotspur yang kurang meyakinkan pada musim ini, Pochettino juga dikabarkan memiliki hubungan yang tak harmonis dengan direksi klub. Kabarnya, Tottenham tidak begitu sepakat dengan filosofi Mauricio Pochettino yang suka tukar tambah pemain.

Kini, jabatan manajer Spurs dipercayakan kepada Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu akan menangani The Lilywhites hingga hingga akhir musim 2022-2023.

"Saya senang gabung klub yang memiliki warisan hebat dengan suporter yang begitu bergairah," kata Mourinho dikutip dari Telegraph.

"Kualitas baik di skuat maupun di level akademi membuat saya senang. Bekerja bersama pemain-pemain ini jadi hal yang menarik saya," lanjutnya.

 

2 of 2

Berterima Kasih

FOTO: Bermain di Wembley, Tottenham Berhasil Kalahkan Juventus
Striker Tottenham, Harry Kane, menghampiri sang pelatih Mauricio Pochettino usai membobol gawang Juventus pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (5/8/2017). Tottenham menang 2-0 atas Juventus. (AFP/Olly Greenwood)

Harry Kane merasa sedih Mauricio Pochettino harus angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium. Padahal, Tottenham di bawah asuhan Pochettino mampu mengukir prestasi yang cukup membanggakan.

Meski belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi juara, Mauricio Pochettino mampu membawa Tottenham finis di posisi empat besar klasemen dalam empat musim beruntun, dan juga membawa Spurs tampil di final Liga Champions musim lalu.

Di bawah asuhan manajer 47 tahun tersebut, Kane juga tampil gemilang. Dari 242 pertandingan saat dilatih Pochettino, penyerang Timnas Inggris itu berhasil mencetak 169 gol dan 30 assist.

Untuk itu, Harry Kane mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mauricio Pochettino selama ini. Pemain berusia 26 tahun itu mendoakan Pochettino meraih kesuksesan dalam kariernya.

"Gaffer. Saya akan selamanya berterima kasih kepada Anda, karena membantu saya mencapai impian saya. Kami memiliki beberapa momen luar biasa dalam 5 setengah tahun terakhir, yang tidak akan pernah saya lupakan," tulis Kane di akun Twitter nya.

"Anda adalah manajer saya, tetapi juga teman saya dan saya berterima kasih atas hubungan itu. Semoga beruntung dengan karier Anda selanjutnya!" lanjut Kane.

Sumber: Twitter, The Sun

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat / Editor: Aning Jati, published 20/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by