Sukses

Jose Mourinho Terima Tawaran Tottenham Berkat Sosok Ini

Ada sosok yang berjasa dalam membawa Jose Mourinho untuk menerima tawaran Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga Juni 2023.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho akhirnya menerima tawaran untuk menangani Tottenham Hotspur. Pelatih asal Portugal itu dikontrak Tottenham hingga Juni 2023.

Ada sosok pria yang berjasa dalam mendatangkan Mourinho ke Tottenham. Pria itu bernama Pini Zahavi, yang merupakan seorang super agen.

Zahavi menjadi broker utama antara Tottenham dan Jose Mourinho. Negosiasi juga berlangsung cukup cepat hingga mencapai kata sepakat.

Seperti dilansir Le 10 Sport, agen Mourinho, Jorge Mendes, mengakui Zahavi berpengaruh besar dalam penunjukkan The Special One sebagai arsitek anyar Tottenham.

Zahavi dekat dengan Mourinho dan Chairman Spurs, Daniel Levy. Hanya dalam tempo kurang dari 24 jam, kedua belah pihak akhirnya setuju untuk bekerja sama.

Zahavi juga diminta mengawasi negosiasi kontrak atas nama kedua belah pihak. Perannya membuat Jose Mourinho menyetujui tawaran melatih Tottenham hingga 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengangguran Sejak Desember 2019

Mourinho sudah tidak bekerja sejak pemecatannya oleh Manchester United pada Desember 2018. Sejumlah klub besar Eropa sempat dikaitkan dengannya.

Arsenal, Borussia Dortmund, AC Milan, dan klub-klub Tiongkok pernah dihubungkan dengan pelatih berusia 56 tahun itu. Tapi, berkat peran Zahavi, Mourinho memilih berlabuh di Tottenham.

3 dari 3 halaman

Gaji 13 Juta Pound Sterling

Seperti dilansir Tuttomercato, seorang sumber di klub London Utara itu menyebut gaji Mourinho sebesar 13 juta pound sterling. Nilai tersebut tujuh juta pound sterling lebih rendah dari yang diterima Mourinho di Manchester United.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.