Sukses

Jose Mourinho Latih Tottenham Hotspur, Ini Jadwal Laga Reuni Kontra Chelsea dan MU

Jose Mourinho resmi menangani Tottenham Hotspur dan akan melakoni laga reuni melawan bekas klubnya, Chelsea dan MU, bulan depan.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho telah resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur. Penunjukkan ini terbilang cukup mengejutkan.

Sebab, sebelumnya Jose Mourinho pernah mengungkapkan tidak akan menangani Tottenham Hotspur, untuk menghormati suporter Chelsea, klub yang pernah dia latih dalam dua periode.

Periode pertama Jose Mourinho menangani Chelsea yakni pada 2004-2007. Kemudian, pelatih berjulukan The Special One ini kembali melatih The Blues pada 2013-2015.

Tapi, pelatih asal Portugal itu akhirnya menjilat ludah sendiri dari pernyataan yang dilontarkannya pada 2007. Jose Mourinho memutuskan menerima tawaran The Lillywhites.

Tottenham adalah klub sekota Chelsea dan punya rekam jejak rivalitas antara dua tim asal London tersebut. Keputusan menerima tawaran Tottenham tentu akan membuat fans Chelsea marah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipecat MU

Bukan hanya Chelsea, Manchester United (MU) juga merupakan klub Liga Inggris yang pernah dilatih Mourinho. Setelah menunjuk Mourinho sebagai pelatih pada 2016, MU kemudian memecatnya pada Desember 2018.

Pertemuan Tottenham melawan Chelsea di Liga Inggris musim ini akan tersaji pada 22 Desember 2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London. Reuni ini tentu akan ditunggu banyak orang.

3 dari 3 halaman

Publik Old Trafford

Sementara itu, pertemuan Spurs dengan Manchester United terjadi pada 5 Desember 2019 di Old Trafford. Menarik menanti bagaiman sambutan publik Old Trafford kepada Mourinho.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho

  • Tottenham