Jadi Pelatih Tottenham Hotspur, Berapa Gaji Jose Mourinho?

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Nov 2019, 18:05 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 18:05 WIB
Manchester United, Brighton & Hove Albion, Premier League
Perbesar
Jose Mourinho resmi menangani Tottenham Hotspur. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho dikontrak oleh Tottenham hingga Juni 2023. Tapi, hingga sekarang belum terungkap berapa gaji yang diterima Mourinho per musim.

Bukan rahasia lagi bahwa Mourinho masuk kategori salah satu pelatih dengan bayaran termahal. Ketika menangani Manchester United (MU), Mourinho menerima gaji sebesar 20 juta pound sterling per musim.

Namun, Tottenham kabarnya tidak menggaji Mourinho seperti ketika dia melatih MU. Konon, sejak awal Mourinho terbuka untuk negosiasi.

Chairman Tottenham, Daniel Levy, juga kabarnya meminta Jose Mourinho menurunkan harganya. Levy menjanjikan dana transfer besar kepada mantan pelatih Inter Milan itu.

2 dari 3 halaman

13 Juta Pound Sterling

3 Alasan Manchester United Segera Pecat Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho resmi menggantikan Mauricio Pochettino sebagai arsitek Tottenham Hotspur. (AFP/Glyn Kirk)

Seperti dilansir Tuttomercato, seorang sumber di klub London Utara itu menyebut gaji Mourinho sebesar 13 juta pound sterling. Angka yang sesungguhnya masih besar untuk seorang pelatih.

Tapi, nilai tersebut masih tujuh juta pound sterling lebih rendah dari yang diterima Mourinho di MU. Kontrak itu berpotensi naik apabila Mourinho memenuhi target klub.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-14

Tottenham sendiri sekarang menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Spurs mengoleksi 14 poin dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓