Sukses

Jadi Pelatih Tottenham Hotspur, Berapa Gaji Jose Mourinho?

Tottenham Hotspur resmi mengontrak pelatih asal Portugal Jose Mourinho hingga Juni 2023 untuk menggantikan Mauricio Pochettino.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho dikontrak oleh Tottenham hingga Juni 2023. Tapi, hingga sekarang belum terungkap berapa gaji yang diterima Mourinho per musim.

Bukan rahasia lagi bahwa Mourinho masuk kategori salah satu pelatih dengan bayaran termahal. Ketika menangani Manchester United (MU), Mourinho menerima gaji sebesar 20 juta pound sterling per musim.

Namun, Tottenham kabarnya tidak menggaji Mourinho seperti ketika dia melatih MU. Konon, sejak awal Mourinho terbuka untuk negosiasi.

Chairman Tottenham, Daniel Levy, juga kabarnya meminta Jose Mourinho menurunkan harganya. Levy menjanjikan dana transfer besar kepada mantan pelatih Inter Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

13 Juta Pound Sterling

Seperti dilansir Tuttomercato, seorang sumber di klub London Utara itu menyebut gaji Mourinho sebesar 13 juta pound sterling. Angka yang sesungguhnya masih besar untuk seorang pelatih.

Tapi, nilai tersebut masih tujuh juta pound sterling lebih rendah dari yang diterima Mourinho di MU. Kontrak itu berpotensi naik apabila Mourinho memenuhi target klub.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-14

Tottenham sendiri sekarang menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Spurs mengoleksi 14 poin dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.