Dipecat Tottenham, Pochettino Tertarik Latih Klub Liga Spanyol

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Nov 2019, 17:48 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 18:17 WIB
Mauricio Pochettino

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino telah dipecat dari kursi pelatih Tottenham Hotspur. Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku tertarik kembali ke Spanyol.

Pochettino mengaku kembali menangani klub Spanyol ada dalam agendanya. Dengan status sekarang sebagai pengangguran, pelatih berusia 47 tahun itu membuka pintu selebar-lebarnya.

Kontrak Pochettino bersama Spurs sesungguhnya baru habis 3,5 tahun lagi. Pemecatan ini membuat The Lillywhites, julukan Tottenham, mesti membayar 29,7 juta poundsterling atau Rp541 miliar kepada Pochettino sebagai kompensasi.

Hanya beberapa hari sebelum pemecatan oleh Tottenham kemarin, Pochettino membahas ambisinya kepada LaGrada. Sebelumnya, Pochettino diketahui pernah menukangi Espanyol.

"Saya orang Latin, saya suka kota ini, La Liga, dan saya suka Espanyol, kota Barcelona," tutur Pochettino, seperti dilansir Tribal Football.

2 of 3

Bersenang-senang

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino tertarik melatih klub Spanyol setelah dipecat Tottenham Hotspur. (AFP/Oli Scarff)

"Saya bersenang-senang di Inggris, tetapi saya tidak tahu kapan atau di mana, tetapi saya ingin kembali ke Spanyol," ungkapnya.

Setelah meninggalkan Espanyol, Pochettino hijrah ke salah satu klub Liga Inggris, Southampton pada 2013. Setahun kemudian, Pochettino pergi untuk menangani Tottenham Hotspur.

3 of 3

Diganti Mourinho

Tottenham sendiri telah resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Pochettino. Mourinho dikontrak Spurs hingga Juni 2023.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓