Sukses

Dipecat Tottenham, Pochettino Tertarik Latih Klub Liga Spanyol

Tottenham Hotspur telah memecat Mauricio Pochettino dan resmi menggantinya dengan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino telah dipecat dari kursi pelatih Tottenham Hotspur. Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku tertarik kembali ke Spanyol.

Pochettino mengaku kembali menangani klub Spanyol ada dalam agendanya. Dengan status sekarang sebagai pengangguran, pelatih berusia 47 tahun itu membuka pintu selebar-lebarnya.

Kontrak Pochettino bersama Spurs sesungguhnya baru habis 3,5 tahun lagi. Pemecatan ini membuat The Lillywhites, julukan Tottenham, mesti membayar 29,7 juta poundsterling atau Rp541 miliar kepada Pochettino sebagai kompensasi.

Hanya beberapa hari sebelum pemecatan oleh Tottenham kemarin, Pochettino membahas ambisinya kepada LaGrada. Sebelumnya, Pochettino diketahui pernah menukangi Espanyol.

"Saya orang Latin, saya suka kota ini, La Liga, dan saya suka Espanyol, kota Barcelona," tutur Pochettino, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersenang-senang

"Saya bersenang-senang di Inggris, tetapi saya tidak tahu kapan atau di mana, tetapi saya ingin kembali ke Spanyol," ungkapnya.

Setelah meninggalkan Espanyol, Pochettino hijrah ke salah satu klub Liga Inggris, Southampton pada 2013. Setahun kemudian, Pochettino pergi untuk menangani Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Diganti Mourinho

Tottenham sendiri telah resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti Pochettino. Mourinho dikontrak Spurs hingga Juni 2023.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.