Sukses

Pernyataan Jose Mourinho Usai Resmi Menangani Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Mauricio Pochettino, yang mereka pecat.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho resmi menjadi pelatih anyar Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino. Penunjukkan itu resmi diumumkan Tottenham, Rabu (20/11/2019).

Pelatih asal Portugal itu dikontrak Spurs hingga Juni 2023. Mourinho mengaku antusias memulai tugasnya sebagai arsitek klub asal London Utara tersebut.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim yang punya warisan luar biasa dan suporter yang fanatik," jelas Mourinho, seperti dilansir situs resmi Tottenham.

"Kualitas skuat utama dan akademi klub juga membuat saya antusias," kata mantan pelatih Real Madrid ini.

Mourinho mengaku mengenal para pemain The Lillywhites. Pelatih berusia 56 tahun ini tak sabar bekerjasama dengan bintang- bintang Tottenham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pecat Pochettino

"Bekerja dengan para pemain ini membuat saya begitu senang," ucap pelatih yang dijuluki The Special One ini.

Sehari sebelum menunjuk Mourinho sebagai pelatih, Spurs lebih dulu memecat Pochettino. Kontrak Pochettino sendiri sebenarnya masih 3,5 tahun lagi, sehingga pemecatan itu membuat Spurs harus membayar kompensasi.

3 dari 3 halaman

Tepis Rumor

Mourinho akhirnya kembali melatih setelah pada Desember 2018 dipecat Manchester United. Sebelum resmi menangani Tottenham, Mourinho sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Bayern Munchen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.